Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Sabtu, 20 Juni 2020 - 14:49 WIB

Mensukseskan Ketahanan Pangan di Kab. Tanjab Timur Menjadi Tujuan Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak dalam Melaksanakan Pendampingan bersama Kelompok Tani

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Guna percepatan masa tanam 2020, Babinsa Desa Suka Maju Peltu M.Yusuf Eko.S anggota Koramil 419-01/Muara Sabak melaksanakan pendampingan tanam padi di Kelompok Tani Karya Makmur 2, di areal sawah Desa Suka Maju RT 15 Dusun Sidodadi, Sabtu (20/06/20).

Tujuan dari pendampingan adalah upaya untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI khususnya Babinsa Kodim 0419/Tanjab dalam membantu Pemerintah Daerah sebagai salah satu wujud nyata dilapangan, dalam mensukseskan ketahanan pangan di Kabupaten Tanjab Timur.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Himbau Warga Binaan Jangan Membakar Hutan dan Lahan.

Kehadiran Babinsa di sambut baik oleh para petani. Mereka menjadi sangat bersemangat sekali dalam menanam padi. Panas dan teriknya matahari tak dihiraukannya.

Penanaman padi tersebut disesuaikan dengan penyuluhan dan arahan dari Dinas Pertanian setempat. Selain menanam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan, sampai masa panen.

BACA JUGA  Bencana Banjir Melanda Desa Sungai Penoban, Babinsa Serma Dobri Rajagukguk Cepat Bertindak

Diharapkan hal ini terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus warga tidak sampai kekurangan pangan. Babinsa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan Babinsa adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masayarakat. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Serda Muliadi Sebagai Babinsa Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung Poktan Adil Makmur.

Berita Koramil

Pererat Tali Silaturahmi, Babinsa Serda Heri Windarto Melaksanakan Komsos Dengan Warga Desa.

Berita Koramil

Babinsa Serma Ferry Manurung Hadiri Serah Terima Jabatan Kades Desa Rantau Rasau II.

BERITA

Pabung Kodim 0419/Tanjab Hadiri Upacara HUT Bhayangkara Ke-75 Secara Virtual Dan Syukuran Di Mapolres Tanjab Timur.

Berita Koramil

Babinsa Serma Hendri Agustoni Raja Hadiri Rapat Koordinasi Perangkat Desa.

Berita Koramil

Babinsa Pandan Makmur Lakukan Pengamanan Surat Suara Hasil Pemunguran Suara.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Sinergitas Bersama Bhabinkamtibmas Melaksanakan Pengamanan Acara Haul Syeh Abdul Qodir Jaelani, Syeh Muhammad Nawawi Berjan dan Syeh Muhammad Ali bin Abdul Wahab.

Berita Koramil

Babinsa Peltu S.A. Sinurat Himbau Petani Agar Rutin Merawat Tanaman Jagung.