TNI POLRI dan Instansi lainnya Bersinergi Dalam Memadamkan Kebakaran Lahan di Desa Pematang Buluh Danramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Re-Akreditasi Puskesmas Sungai Tering Pasi Ops Kodim 0419/Tanjab Hadiri Pelantikan Anggota PPK Pemilihan Gubernur dan Bupati Tanjab Barat 2024 Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Kamis, 9 Juli 2020 - 16:23 WIB

Hadang Virus Corona, Satgas TMMD 108 Kodim 0419 Tanjab ‘Saring’ Orang Masuk Desa Labuhan Pering.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pemerintah Kabupaten Tanjab Timur dan seluruh stakeholder terkait terus berupaya mencegah penyebaran virus corona di wilayahnya. Tidak terkecuali di Poskotis Satgas TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab yang saat ini sedang melaksanakan program TMMD di Desa Labuhan Pering, Kecamatan Sadu, Kab. Tanjab Timur. Tim Kesehatan Satuan Tugas TMMD menyaring orang yang masuk ke Poskotis TMMD di Desa Labuhan Pering. Caranya dengan pengukuran suhu tubuh dan pemeriksaan kesehatan, Rabu (8/7/2020).

Komandan Satgas TMMD Letkol Inf Erwan Susanto mengatakan, penyaringan ini adalah salah satu langkah serius untuk meminimalisir penularan, terutama mencegah masuknya virus corona dari luar ke Desa Labuhan Pering.

Petugas dilengkapi dengan thermal gun atau pengukur suhu tubuh yang berbentuk mirip gagang pistol. Semua warga yang masuk Desa diperiksa suhu tubuhnya dengan alat tersebut.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Bersama Warga Lakukan Patroli Karhutla.

Dalam rangka meminimalisir adanya penularan corona di Desa Labuhan Pering, maka memilih bersikap lebih berhati-hati. Saat ini Kabupaten Tanjab Timur sudah ada kasus positif corona, karena itu kita berupaya sekuat tenaga untuk menekan kemungkinan masuknya virus corona. Caranya, kita memfilter atau menyaring orang yang masuk ke Desa. Kalau suhu tubuhnya tinggi maka kita periksa lebih lanjut,” papar Erwan.

Dansatgas yang akrab disapa Erwan ini mengatakan, pengukuran suhu tubuh menjadi upaya memetakan kondisi kesehatan seluruh orang yang masuk ke Desa Labuhan Pering. Dengan mengetahui suhu tubuh orang-orang yang masuk maka bisa dilakukan tindak lanjut bila ada temuan orang yang dicurigai terinfeksi virus corona.

BACA JUGA  Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Sambangi Warga Desa Binaan

Dalam pemeriksaan ini, warga yang suhu tubuhnya di atas 38 derajat celcius diperiksa kesehatan dan riwayat perjalanannya beberapa waktu terakhir.

“Kalau ber-KTP alamat Labuhan Pering, maka orang yang suhu tubuhnya tinggi dan diikuti gejala corona akan diberi tindakan. Mungkin kita rawat di Puskesmas terdekat, diminta menjalani karantina di rumah atau karantina di rumah sakit, tergantung kondisinya. Kalau dari luar Desa maka kita minta kembali karena untuk sementara Desa Labuhan Pering tertutup untuk virus corona,” tegas Erwan. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dan Satgas Karhutla Patroli Di Wilayah Rawan Karhutla

Artikel

Pererat Sinergi Kepada Masyarakat. Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Laksanakan Kegiatan Komsos

BERITA

Bati Ter Penghubung Kodim 0419/Tanjab Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Polres Tanjab Timur.

BERITA

Calon Bintara PK TNI AD Terima Pembekalan Dan Pengarahan Dandim 0419/Tanjab.

BERITA

Tim Safari Ramadhan Pemkab. Tanjab Barat Dipimpin Kasdim 0419/Tanjab Kunjungi Desa Serdang Jaya.

BERITA

Melalui komsos, babinsa ingatkan pemuda agar tidak terjerumus dalam narkoba.

BERITA

Pasi Ter Kodim 0419/Tanjab Menghadiri Giat Pencanangan Kelurahan Kampung Kelayan Sebagai Kampung Bebas Narkoba.

BERITA

Kunjungi Warga Binaan, Babinsa Pererat Silaturahmi di Wilayah.