Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Rabu, 12 Agustus 2020 - 21:46 WIB

Memperkuat Kerjasama Cegah dan Pengendalian Covid-19 Prov Jambi oleh Kasdim 0419/Tanjab Melalui Vicom

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – hari Rabu tanggal 12 Agustus 2020 sekira pukul 15.00 WIB Kasdim 0419/Tanjab Mayor Chb Indra Wijaya di dampingi oleh Pasi Terdim 0419/ Tanjab melaksanakan Vicom dalam rangka memperkuat kerjasama dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 di Provinsi Jambi. Rabu (12/08/2020).

Sambutan, presentasi para narasumber serta memperhatikan diskusi yang berkembang dalam workshop beberapa catatan penting yang dirumuskan Berupa Kementerian Kesehatan RI telah menetapkan pedoman pencegahan dan pengendalian Covid-19 hingga revisi 5 sesuai dengan perkembangan kasus, perkembangan informasi dan penyesuaian pengambilan kebijakan. Pedoman ini telah diterapkan dan dijadikan acuan untuk seluruh provinsi di Indonesia.

BACA JUGA  Babinsa Laksanakan komsos Didesa Binaannya.

Strategi utama pengendalian Covid-19 adalah dengan melakukan tes, penelusuran atau pelacakan, isolasi ( bukan pengucilan terhadap orang yang terpapar Covid-19 ) dan penanganan diperlukan kolaborasi lintas sektor dalam pencegahan dan penanganan covid 19 dalam memperhatikan kearifan lokal dan tidak birokratif.

Dan upaya pencegahan covid 19 yang perlu dilaksanakan di antaranya Edukasi yang disesuaikan dengan kebudayaan daerah setempat, Membiasakan cuci tangan pakai sabun, dan Pencegahan covid-19 pada kelompok masyarakat dan komunitas d. Pembudayaan germas.

BACA JUGA  Wujud Kepedulian Bidang Kesehatan, Babinsa Laksanakan Pendampingan Percepatan Penurunan Stunting.

Peraturan Pemerintah RI Nomor 46 tahun 2014 tentang sistem informasi kesehatan menyebutkan bahwa data dan informasi kesehatan dalam penyelenggaraan sistem informasi kesehatan bersumber dari faskes ( baik milik pemerintah pusat, daerah, maupun swasta ) dan masyarakat ( baik perorangan maupun kelompok ) data kesehatan dapat berupa data rutin dan non rutin. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Bantu Warga Laksanakan Penjemuran Gabah Padi

BERITA

Silaturahmi Babinsa Komsos Dengan Warga Binaan.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Pimpin Acara Korps Raport Masuk Dan Pindah Satuan

BERITA

Babinsa Bantu Warga Lakukan Penanaman Bibit Jagung.

Artikel

Pasi Ops Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Apel Kebangsaan dan Deklarasi Pemilu Damai serta Kesiapan pengamanan Kampanye Pemilu 2023-2024.

BERITA

1xbet مصر دليل المصريون مكافآت تصل الى 85, 000 جني

BERITA

Babinsa Eratkan Silaturahmi Dengan Warga Desa Binaan

BERITA

Pererat Silaturahmi Dengan Warga, Babinsa Lakukan Komunikasi Sosial.