Danramil 419-02/Tungkal Ulu Turut Meriahkan perpisahan Keluarga Besar SMK N 4 Tanjab Barat Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Kamis, 27 Agustus 2020 - 15:17 WIB

Tegas Koptu Sutrisno Saat Beraktivitas untuk Tidak Membuang Puntung Rokok Sembarangan Karena Salah Satu dari Penybab Kebakaran

Kec. Bram Itam, kodimtanjab.com – Personel gabungan di Kecamatan Bram Itam melaksanakan patroli gabungan pencegahan kebakaran hutan dan lahan, Patroli gabungan melibatkan personel TNI dari Koramil 03/Tungkal Ilir, Polsek Tungkal Ilir, Magganala Agni dan Pol PP serta Masyarakat Peduli API.

“Dalam patroli ini, kami tidak menemukan adanya aktivitas membakar lahan,” kata Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Koptu Sutrisno.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Shalat Eid Di Masjid Syaikh Utsman Tungkal

Pada kegiatan ini, tim gabungan juga mengimbau kepada masyarakat yang sedang memancing ikan, untuk tidak membuang puntung rokok sembarangan karena bisa memicu kebakaran lahan. kamis (27/08/2020)

“Kami juga mengingatkan untuk tidak membuat api sembarangan. Jika pun membuat api unggun, agar segera dimatikan sebelum ditinggalkan,” pesannya.

BACA JUGA  Babinsa Bersama Warga Gelar Patroli Pencegahan Karhutla

Dia juga berpesan apabila menemukan hal mencurigakan atau melihat seseorang sedang membakar semak belukar, agar segera berkordinasi dengan Polsek Tungkal ilir untuk ditindaklanjuti.

“Kita harapkan adanya peran aktif masyarakat untuk secara bersama-sama mencegah kebakaran hutan dan lahan,” tandasnya. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Bati Ter Penghubung Kodim 0419/Tanjab Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Polres Tanjab Timur.

Artikel

Babinsa Melaksanakan Pengecekan Ke Lahan Padi

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Lakukan Penyemprotan Tanaman Padi.

BERITA

Tingkatkan Sinergitas, Babinsa Komsos Dengan Aparatur Desa Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Muara Seberang Lakukan Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Sinergitas TNI-POLRI ditampakkan, Babinsa dan BKTM Dalam Menjalin Komunikasi Sosial Bersama Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Desa.

BERITA

Babinsa Dampingi Kelompok Tani Lakukan Penggilingan Padi