Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / BERITA / Kegiatan Dandim

Minggu, 27 September 2020 - 19:49 WIB

Dandim 0419/Tanjab bersama Kapolres Berikan Pemahaman kepada Keluarga Korban yang Sempat Menolak Jenazah di Makamkan Secara Protokol Covid-19

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Seorang pasien suspek Covid-19 di RSUD KH. Daud Arif Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat meninggal dunia, Minggu (27/09/20).

Keluarga bersikukuh menolak jika pasien tersebut dimakamkan di Pemakaman khusus Covid-19 yang telah disediakan Pemkab Tanjab Barat.

Keluarga beralasan karena hasil Swab belum keluar yang menyatakan pasien positif Covid-19.

Negoisasi panjang antara gugus tugas dan rumah sakit dengan pihak keluarga sempat alot dan tidak menemukan titik terang di RSUD KH. Daud Arif.

Akhirnya Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH bersama Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.IP selaku Wadansatgas Covid-19 Tanjab Barat turun tangan memberikan pemahaman kepada keluarga bahwa proses protokol pemakaman standar Covid ini untuk keselamatan dan kesehatan bersama.

BACA JUGA  Babinsa Bersama Warga Goro Lakukan Pengecoran Jalan

Dikonfirmasi, Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro mengatakan memang sempat terjadi negosiasi pajang, karena keluarga menginginkan pemakaman dilaksanakan di pemakaman umum biasa.

“Setelah kita berikan pemahaman demi keselamatan dan kesehatan bersama. Kami yakinkan keluarga untuk mengikuti prosesi pemulasaran ataupun prosesi pemakaman, alhamdulilah keluarga memahami dan menyadari,” terang ungkap Kapolres di RSUD KH Daud Arif.

BACA JUGA  Babinsa Laksanakan Pendampingan Penjemuran Padi di Desa Binaan

“Keluarga pun menerima untuk dimaakamkan standar pasien COVID-19 Sekitar pukul 1540 WIB jenazah AL (63) di berangkatkan di Pemakaman Khusus Covid-19 diikuti perwakilan keluarga,” tandasnya.

Pasien suspek itu diketahui meninggal di RSUD KH Daud Arif sekitar lebih kurang pukul 12.00 WIB, Minggu (27/09/20) setelah dirawat sejak 24 September 2020.

Sampel Swab pasien diambil pada hari itu 24 September 2020 namun hasilnya belum keluar.(pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Danramil 0419-05/Geragai Terima Kunjungan kerja fan pengecekan pos SKK Migas penguatan Binter wilayah Kodim 0419/Tanjab oleh Tim Sterad tahun 2023

BERITA

Sambangi Warga Binaan, Babinsa Pererat Tali Silaturahmi Dengan Warga.

Artikel

Banjir Setinggi 70 hingga 100 cm Melanda Desa Mandala, Babinsa Siap Membantu.

BERITA

Babinsa Desa Sungsang Komsos Dengan Warga Binaan.

BERITA

Danramil 419-02/Tungkal Ulu Hadiri Rapat Koordinasi Kecamatan Tebing Tinggi

BERITA

Peringati Hari Juang TNI AD Tahun 2021, Kodim 0419/Tanjab Menggelar Do’a Bersama.

BERITA

Serma Juhendri Dampingi Petani Mengecek Tanaman Padi Siap Panen.

BERITA

Semangat Warga Labuhan Pering, Gotong Royong Bantu Pekerjaan TMMD.