TNI POLRI dan Instansi lainnya Bersinergi Dalam Memadamkan Kebakaran Lahan di Desa Pematang Buluh Danramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Re-Akreditasi Puskesmas Sungai Tering Pasi Ops Kodim 0419/Tanjab Hadiri Pelantikan Anggota PPK Pemilihan Gubernur dan Bupati Tanjab Barat 2024 Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Rabu, 21 Oktober 2020 - 22:31 WIB

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Gencarkan Sosialisasi Karhutla Kepada Warga Binaannya

Betara, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda Abral Saleh turun langsung ke desa melaksanakan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat berisikan tentang bahaya Karhutla kepada warga di Desa Betara Kanan, Kec. Kuala Betara Kab. Tanjab Barat, Rabu (21/10/2020).

Adanya kegiatan sosialisasi seperti ini diharapkan mampu memberikan pencerahan serta kesadaran warga masyarakat untuk menjaga lingkungan.

“Tentunya yang menjadi sasaran kegiatan sosialisasi ini adalah seluruh warga masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan secara sembarangan,” kata Serda Abral Saleh.

BACA JUGA  Sertu Antoni Gulo Ikuti Sosialisasi Bantuan Pembuatan Septik Tank Dari Dinas Perkim Kab. Tanjab Timur.

“Membuka lahan pertanian dan perkebunan dengan cara membakar lahan adalah suatu tindakan yang tidak di benarkan, termasuk membuang puntung rokok ataupun membuat api didekat hutan dan lahan kebun yang apabila dilakukan secara sembarangan dapat dengan mudah menjadi kebakaran besar secara luas,” sambung Serda Abral Saleh.

Lebih lanjut menurut Serda Abral Saleh, aksi bakar lahan berdampak sangat buruk bagi lingkungan dan kesehatan masyarakat, sehingga Babinsa merasa perlu mendatangi warga satu persatu untuk memberikan sosialisasi dan edukasi serta mengajak secara bersama-sama untuk memerangi Karhutla.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Anjangsana Demi Terjalinnya Silaturahmi.

“Caranya adalah dengan mendatangi para warga desa serta meningkatkan komunikasi untuk menyampaikan himbauan dan edukasi terkait larangan dan pencegahan karhutla,” kata Serda Abral Saleh.

“Pada prinsipnya warga mendukung kegiatan ini dan akan bersama-sama menjaga hutan dan lahan agar tidak sampai terjadi kebakaran,” pungkasnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Kebersamaan Babinsa Dan Warga Binaan Terjalin Dengan Baik.

BERITA

Wujud nyata pembina desa, Babinsa dampingi warga binaan pantau pertumbuhan tanaman padi

Berita Koramil

Jangan Sampai Putus Kreatifitas ini ! Tegas Babinsa Ramil 01 dalam kegiatan Pelatihan Kerajinan Tangan

BERITA

Babinsa koramil 03/Tungkal Ilir hadiri musyawarah rencana pembangunan kecamatan Bramitam.

BERITA

Antisipasi Karhutla, Babinsa Dan Warga Lakukan Patroli.

BERITA

Babinsa Desa Klagian Bantu Warga Binaan Menanam Bibit Padi.

BERITA

Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Bantu Petani Bersihkan Lahan Tanam.

BERITA

Sinergi Dengan Warga, Babinsa Lakukan Patroli Karhutla.