Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Minggu, 15 November 2020 - 12:49 WIB

Dengan Alsintan Hand Traktor, Babinsa Parit Culum II Bantu Petani Mengolah Sawah.

Kuala Tungkal, Kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Sertu Ade Putra melakukan pendampingan pengolahan lahan sawah menggunakan Hand Traktor di RT. 10 RW. 02 Kel. Parit Culum II Kec. Muara Sabak Barat Kab. Tanjab Timur. Minggu (15/11/2020)

Sertu Ade Putra mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk nyata keseriusan Para Babinsa dalam melakukan pendampingan upaya khusus dibidang pertanian kepada para petani di wilayah guna mempercepat proses tanam padi dalam meningkatkan produktivitas hasil pertanian.

BACA JUGA  Dukung Upaya Pencegahan Covid-19, Koramil 04/Nipah Panjang Pantau Posko Rantau Karya.

Proses olah lahan dengan menggunakan Hand Traktor akan lebih memeprcepat pekerjaan petani. Selain itu dengan alat modern traktor, tanah menjadi gembur dan melumpur. Gulmapun akan mati dan membusuk, yang akhirnya dapat menyuburkan lahan persawahan, ujarnya.

BACA JUGA  Babinsa 01/Muara Sabak Serda Aminullah Bantu Petani Menyemai Benih Padi Jenis Inpara 3.

Dengan pengolahan lahan secara maksimal ini diharapkan para petani akan lebih mudah merawat tanaman padinya sehingga dapat menghasilkan panen yang lebih baik dan berkualitas, pungkasnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Bersama Petani Cek Benih Padi Yang Siap Ditanam.

Berita Koramil

Babinsa 03/TI Bangun Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan.

BERITA

Dengan Keadaan Jalan yang Tidak Mendukung Babinsa Kodim 0419-01/Muara Sabak ini Tidak Mematahkan Semangat untuk mendampingi pemerintah Desa Sungai Ular dalam Pelaksanaan Musyawarah Pendataan BLT-DD Tahap 1

Berita Koramil

Demi Mencegah Karhutla, Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Terus Lakukan Sosialisasi.

Berita Koramil

Babinsa Intensifkan kegiatan Serbuan Teritorial di Sekolah-Sekolah.

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Menjemur Gabah Padi.

BERITA

Menanam Cabe Hijau Adalah Salah Satu Program Ketahanan Pangan Babinsa Koramil 419-04 Nipah Panjang

Berita Koramil

Babinsa Kopda Mulyadi Pimpin Upacara Bendera Mingguan Di Sekolah Dasar.