Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur Danramil 419-02/Tungkal Ulu Turut Meriahkan perpisahan Keluarga Besar SMK N 4 Tanjab Barat Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Selasa, 12 Januari 2021 - 19:39 WIB

Cek pertumbuhan tanaman padi, semangat babinsa dampingi petani.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu, Sertu Suwarno bersama PPL dan petani melaksanakan pendampingan peninjauan perkembangan tanaman padi jenis Ciherang yang berumur ± 32 hari, di Desa Sri Agung Kecamatan Batang Asam Kab. Tanjung Jabung Barat. Selasa (12/01/2021).

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa semata-mata karena merupakan tugas pokok dan UPSUS pertanian. Peran Babinsa ini sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya, Upaya Babinsa pendampingan petani.

BACA JUGA  Babinsa Parit Sidang Lakukan Komsos.

Dari mulai pengecekan lahan yang akan ditanamin padi sampai panen, selalu mendapat perhatian dikarenakan apabila terjadi kendala atau hama yang menyerang maka sedini mungkin bisa di atasi sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang berdampak pada hasil panen.

BACA JUGA  Pantau Wilayah Rawan Karhutla, Babinsa Serda M.Joni Ajak Warga Binaan

Sebab itu, Babinsa akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai, meski sampai saat ini target tersebut belum seratus persen selesai. Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Kec. Rantau Rasau Hadiri Musyawarah Rencana Pembangunan Tingkat Kecamatan.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Sambangi Petani Kelapa Yang Lagi Bekerja.

Berita Koramil

Mengantisipasi Akan Adanya Keributan Babinsa Koramil 419-4/Nipah Panjang Melakukan Pendampingan pada BLT-DD di Desa Rantau Rasau

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung.

BERITA

Khawatir Akan Adanya Orang Tanpa Gejala di Desa Sungai Raya Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serka Maulana Ali Melaksanakan Komsos bersama Masyarakat

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Dampingi Bupati Safrial Lepas Bantuan Rastra Untuk 3.781 KPM di Tungkal llir.

Berita Koramil

Danramil 01/Muara Sabak : Babinsa Bersama Aparatur Pemerintah Harus Siap dan Mampu Menciptakan Keadaan Yang Aman dan Kondusif.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Di Desa Binaan Meninjau Tanaman Padi