Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Senin, 26 April 2021 - 12:52 WIB

Babinsa Lakukan Pendampingan Kepada Petani Saat Memantau Padi

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Sertu Gopal Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu melaksanakan pendampingan kelompok tani Sidodadi, bertempat di area persawahan Desa Gemuruh Kecamatan Tungkal Ulu Kab. Tanjung Jabung Barat, Senin (26/4/21)

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Sertu Gopal ini adalah dengan melakukan pemantauan tanaman padi secara langsung di lapangan.

Sertu Gopal menjelaskan, pemantauan hari ini padi yang sudah ditanam berumur  2 bulan. Kondisi padi seluas 0,5 Ha secara umum tumbuh sehat dan subur.

BACA JUGA  Dandim Tanjab Hadiri Kunjungan Tim Safari Ramadhan Pemrov Jambi dan SKK Migas Bagian Sumbagsel di Kab. Tanjab Barat.

“Pendampingan petani merupakan bentuk kepedulian TNI untuk mengetahui perkembangan padi secara berkala, dan untuk mengetahui kendala yang dihadapi petani, guna mewujudkan program ketahanan pangan,” ucapnya.

Sakimin, salah satu petani menyambut baik pendampingan petani, “dengan adanya pendampingan petani dapat membantu kami untuk menyelesaikan kendala yang dihadapi para petani,” ujar Sakimin.

BACA JUGA  Tingkatkan Sinergitas, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Komsos Dengan Aparatur Kelurahan.

“Diharapkan hal ini terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut meningkatkan swasembada pangan dan Babinsa sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya. (pentjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

5 Tips for Balancing A Career and Caregiving

BERITA

Sertu Ujang Sosialisasi Pencegahan Karhutla Kepada Warga

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Penyiapan Lahan Tanam Kepada Petani

Berita Koramil

Koramil 01/Muara Sabak Terus Antisipasi Bencana Karhutla Di Wilayah Binaan Dengan Patroli dan Sosialisasi.

BERITA

Pasiops Kodim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Tim Analisa dan Evaluasi GTPP Covid-19.

Artikel

Banjir Setinggi 70 hingga 100 cm Melanda Desa Mandala, Babinsa Siap Membantu.

Artikel

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Penyusunan APBDes 2024 Desa Karya Maju

BERITA

Cegah Hama Padi, Babinsa Bantu Petani Di Wilayah Binaan Lakukan Penyemprotan Padi.