Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Sabtu, 31 Juli 2021 - 13:19 WIB

Dandim 0419/Tanjab Pimpin Pemadaman Dan Pendinginan Karhutla Di Desa Sungai Baung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P pimpin pemadaman dan pendinginan api kebakaran hutan dan lahan yang berlokasi Kanal 5 Parit 8 ujung Desa Sungai Baung Kec.Pengabuan kab. Tanjab Barat, Jum’at (30/7/2021).

Pada saat akan dilakukan pemadaman di lahan yang di klaim dan di bakar Pok H.Palilek Als Pak Janggut Cs sempat melakukan penolakan namun setelah di beri pemahaman olah Komandan Kodim 0419/Tanjab akhirnya rombongan kembali kerumahnya masing-masing.

BACA JUGA  Penanaman Pohon Serentak di Tanjab Barat: Menyatu Dalam Rangka Hari Lahan Basah Sedunia

Pemadaman di lakukan dengan cara Bombing menggunakan Helycopter milik Sinarmas dan Helycopter milik BPBD Provinsi Jambi serta penyemprotan dengan menggunakan mesin pemadam milik PT.WKS, Luas lahan yang terbakar -+ 8 (delapan) Hektar.

Turut ambil alih dalam pemadaman ini Kapolsek Pengabuan Iptu Edi Purnawan, S.H, Manager Distrik VI PT. WKS Mulyono, Humas Distrik 6 WKS Mukhlis, Anggota koramil 419-03/Tungkal Ilir, Bko batalyon 142/SWJ Praka Akbar, serta Personil RPK PT. WkS 12 orang.

BACA JUGA  Keluarga Besar Koramil 419-01/ Muara Sabak Halal Bihalal Bersama Anggota

Proses pemadaman dan pendinginan akan dilanjutkan pada sabtu (31/7/2021), dikarenakan malam hari dan mempertimbangkan faktor keamanan.  (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Di Bukanya WFC, “Kami Tim Satgas akan Berikan Tindakan Tegas Bagi Pedagang yang melanggar Prokes” Tegas Pasi Ops Dim 0419/Tanjab

BERITA

Upaya Khusus, Babinsa Dampingi Warga Meninjau Padi.

BERITA

Babinsa Dan Petani Dengan Semangat Panen Tanaman Padi.

Artikel

Pererat Hubungan Kepada Masyarakat. Babinsa Koramil 419-05/Geragai Laksanakan Kegiatan Komsos

BERITA

Danrem 042/Gapu : TNI Siap Mendukung Keberhasilan Program KB di Provinsi Jambi.

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Lakukan Peninjauan Tanaman Padi.

BERITA

Pasiops Tanjab dan Wakapolres Tanjab Timur Padamkan Api Kebakaran Lahan Kelurahan Simpang Kec. Berbak.

BERITA

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Melaksanakan Pengecekan Brigade Alsintan di Desa Simpah Datuk Kec. Nipah Panjang