Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau Babinsa Dampingi Penerimaan BLT Ekstrim di Desa Tanjung Bojo

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Jumat, 13 Agustus 2021 - 19:03 WIB

Pasandi Kodim Tanjab Hadiri Upacara Pengukuhan Paskibraka Tanjab Barat 2021

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pasandi kodim 0419/Tanjab menghadiri Upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar Pusaka (PASKIBRAKA) Kab.Tanjab Barat Tahun 2021 yang bertempat di Balai Pertemuan kantor Bupati Tanjab Barat Rapat jl. Jend. Sudirman Kel. Sriwijaya Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat. Jum’at (13/8/2021).

Bupati Tanjab Barat Drs. Anwar Sadat, M.Ag menjadi pembina dalam upacara ini dan dihadiri oleh Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, SH. Ketua DPRD Tanjab Barat Abdullah, SH. Kabagops Polres Tanjab Barat, Pasandi Kodim 0419/Tanjab letda Inf. Azhar Alamsyah, Para Staf Ahli Pemkab Tanjab Barat, Para Asisten Pemkab Tanjab Barat, Para OPD kab. Tanjab Barat dan Pasukan paskibraka berjumlah 8 orang.

Dalam amanatnya Bupati Tanjab Barat Drs. Anwar Sadat, M.Ag menyampaikan Pengukuhan Pasukan Paskibraka tahun 2021 ini memiliki makna dan arti yang sangat dalam bagi anggota Paskibraka yang merupakan wujud dari Ikrar telah siap dengan penuh keikhlasan rasa tanggung jawab untuk mengemban tugas amat yang sangat berat sebagai pengibar duplikat bendera pusaka pada saat detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia.

BACA JUGA  Hadiri Penyerahan Bantuan Korban Kebakaran, Babinsa Ramil 04 Berterima Kasih Kepada Pemda Tanjab Timur Telah Membantu Warga Binaannya

” Pengukuhan ini juga bermakna agar tetap semangat dan cinta tanah air serta rela berkorban demi bangsa dan negara sebagai pemimpin masa depan bangsa di masa datang,” Ujar Bupati.

Anggota Paskibraka harus menjadi pelopor dan tegak pada Garda terdepan serta menangkap setiap kemungkinan munculnya peristiwa dan kejadian yang merusak sendi-sendi bangsa dan ikut serta mempertahankan keutuhan negara Indonesia, Pancasila dan undang-undang Dasar 1945.

BACA JUGA  Serda Gopal : Kegiatan Pendisiplinan Masyarakat di Pasar Bentuk Antisipasi Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19.

” Diharapkan menjadi menjadi contoh yang baik dalam lingkungan keluarga maupun sekolah tanamkan semangat rela berkorban memiliki jiwa yang tangguh pantang menyerah memiliki pola pikir yang positif dan wawasan kebangsaan yang luas,” Tutup Bupati.

Upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar bendera Pusaka Kab.Tanjab Barat tahun 2021 bermakna anggota Paskibraka untuk Berjiwa Satria rasa tanggung jawab rela berkorban di Ibu Pertiwi dan di tanah air dan bahwa perjuangan sangat berat membela negara, membela bendera pusaka sebagai bukti Pembelaan dan kecintaan kepada tanah tanah air. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Kepada Warga Yang Melaksanakan Pengecekan Tanaman Jagung.

BERITA

Cegah Stunting, Babinsa Laksanakan Pendampingan Di Wilayah Binaan.

BERITA

Babinsa Desa Sri Agung Bantu Petani Lakukan Penanam Bibit Padi.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Beserta Staf Menyambut Hangat Kegiatan Gebyar SLB Negeri Kuala Tungkal Ke-3 di Makodim 0419/Tanjab.

BERITA

Pabanda Pam Sinteldam II/SWJ Mayor Inf Henggar Tri Wahono Pimpin Uji Petik P4GN Kodim 0419/Tanjab TW. III TA. 2020

BERITA

Tekan Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil Tungkal Ilir Lakukan Pengecekan Protkes Kepada Penumpang Kapal.

BERITA

Sebelum Musim Tanam, Babinsa Bantu Petani melaksanakan pengolahan lahan sawah.

BERITA

Babinsa Silaturahmi Dengan Warga Binaan