Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Kamis, 30 September 2021 - 13:49 WIB

Babinsa Dusun Kebun Dampingi Warga Binaan Mengecek Tanaman Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serda Suparjo Rustam bersama anggota Kelompok tani  melaksanakan Peninjauan Tanaman Padi milik warga binaan di  Kelurahan Dusun Kebun Kecamatan Batang Asam Kab. Tanjung Jabung Barat , Kamis(30/9/21)

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa semata-mata karena merupakan tugas pokok dan UPSUS PAJALE. Peran Babinsa ini sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya, Upaya Babinsa pendampingan petani.

BACA JUGA  Babinsa Serma Adi Saputra Hadiri Acara Deklarasi Damai Pilkades Kecamatan Dendang.

Dari mulai pengecekan Bibit yang akan ditanam sampai panen, selalu mendapat perhatian dikarenakan apabila terjadi kendala atau hama yang menyerang maka sedini mungkin bisa di atasi sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang berdampak pada hasil panen.

Sebab itu, Babinsa akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai, meski sampai saat ini target tersebut belum seratus persen selesai.

BACA JUGA  Dukung Hanpangan, Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Bantu Petani Cek Tanamam Padi

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa adalah wujud dari terlaksananya kegiatan hanpangan nasional yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat untuk melaksanakan pendampingan secara terpadu kepada para petani di desa binaan masing-masing. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dan Warga Lakukan Patroli Karhutla.

BERITA

Babinsa Dusun Melati Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi Di Wilayah.

Berita Koramil

Babinsa Sertu Ajran Lubis Ikuti Sholat Istisqo di Lapangan Bola Kaki Marga Jaya Sabak Ilir.

Berita Koramil

Babinsa Serda Aminullah Hadiri Jambore PKK Kecamatan Dendang.

Berita Koramil

Babinsa Kodim 0419/Tanjab Dampingi Panen Padi Seluas 1 Ha.

Artikel

Danramil 419-05/Geragai di wakili Babinsa Serka Rahmat Somantri menghadiri undangan kegiatan Acara Musrenbang Desa dlm rangka penyusunan rencana kerja pemerintah Desa tahun 2025

BERITA

Babinsa Dampingi Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

BERITA

Babinsa Bantu Panen Di Wilayah Desa Binaan