Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Kamis, 3 Februari 2022 - 13:51 WIB

Babinsa Dan Petani Lakukan Peninjauan Lahan Sawah.

 Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-03/Tungkal llir  Koptu Thomas melaksanakan Kegiatan Han pangan pengecekan lahan sawah di wilayah binaan terletak di Desa Semau Kec. Bram itam Kab.Tanjab Barat, Kamis (03/02/2022).

Hal ini dilaksanakan oleh Babinsa dalam rangka mengikuti perkembangan tanaman padi dan pertumbuhannya serta melakukan pendeteksian terhadap kemungkinan adanya hama tanaman yang menyerang tanaman tersebut.

BACA JUGA  Pabungdim 0419/Tanjab Turut Menghadiri Upacara Hut Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 Kab. Tanjab Timur

Koptu Thomas  mengatakan untuk mencapai hasil yang maksimal, kami selalu mendampingi petani mulai dari penyiapan lahan sawah, penyemaian bibit, monitoring perkembangan dan kesuburan tanaman hingga panen dan penyaluran ke Bulog.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Demam Berdarah Dengue (DBD).

“Selain itu selaku Babinsa ia juga dituntut agar mengetahui keluh kesah petani dan pola tanam sesuai dengan prosedur yang telah diajarkan demi hasil yang maksimal,” tegasnya. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Desa Labuhan Pering Merupakan Desa Terisolir Jadi Prioritas Sasaran Utama TMMD Reg 108 Kodim Tanjab.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Terus Menunjukan Pengabdiannya Kepada Masyarakat Melalui Menggalakkan Dalam Bergotong Royong.

BERITA

Sertu Jenopli Dampingi Warga Binaan Mengecek Pertumbuhan Tanaman Padi.

Berita Koramil

Komandan Koramil Nipah Panjang Pimpin Pelaksanaan Minggu Militer.

Berita Koramil

Babinsa Sertu Muhamad Bantu Petani Dalam Mengolah Lahan Sawah.

BERITA

Peringati Hari Juang TNI AD, Dandim 0419/Tanjab Pimpin Upacara Ziarah Dan Tabur Bunga Di TMP.

Artikel

Babinsa Koramil 419-04/Np panjang. Laksanakan Komsos Di Desa Binaannya.

Artikel

Babinsa koramil 419-03/Ti memonitor kegiatan Rapat Percepatan Permasalahan Kelompok Tani Hijau Permai.