Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur Danramil 419-02/Tungkal Ulu Turut Meriahkan perpisahan Keluarga Besar SMK N 4 Tanjab Barat Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Rabu, 9 Februari 2022 - 13:49 WIB

Dandim 0419/Tanjab Ikuti Sosialisasi Dan Rencana Pembentukan Komcad Secara Virtual.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto mengikuti Sosialisasi Undang-Undang  Nomor 23 Tahun 2019  dan Rencana Pembentukan Komponen Cadangan di wilayah Kodam II/Sriwijaya Secara Virtual.

Vidcon ini bertempat di Ruang Dandim 0419/Tanjab yang dihadiri oleh Danpos AL Tanjab Barat Letda Laut Ihlas, Amd., SH.,Kesbangpol Tanjab Barat, Efrizal, Asisten I diwakili oleh Kabag Kesra Hidayah Kusuma, Staf Ahli/Peltu Kadis Pendidikan Dan Kebudayaa Dahlan, Pasiter Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf Adil Tarigan, BRI KC Kuala Tungkal, Fadian dan Eka Desriana, PLN diwakili Irham, Stai An-Nadwah, Mustakim.

Sementara itu ditempat terpisah Ruang Vidcon Kantor Bupati Tanjab Timur Pabung Kodim 0419/Tanjab Mayor Inf Marlianus Pasae, Rektor STIE Mujahid, Kadis Pendidikan Tanjab Timur, Sekdis Kesbangpol Tanjab Timur, Kasi PemerintahanTanjab Timur, Ka Kwarcab Tanjab Timur, Danramil 419-01/Muara Sabak, Ka Unit BRI Muara Sabak.

BACA JUGA  Babinsa 03/Tungkal Ilir Hadiri Musrenbang Desa Muntialo.

Dalam sambutannya Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Suhardi mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada narasumber yang berada di ruangan sudirman Makodam II/Sriwijaya.

“Sosialisasi ini merupakan upaya salah satu menyamakan presepsi tentang memperdayakan sumber daya nasional untuk pertahanan Negara”Ujarnya.

Sementara itu Dirjen Pothan diwakili oleh Aster Panglima TNI, Mayjen TNI Sepriadi  S.I.P M.Si  menyampaikan Undang-Undang  Nomor 23 Tahun 2019 tentang pemberdayaan sumber daya nasional untuk pertahanan negara dalam hal ini komponen cadangan (Komcad) .

BACA JUGA  Semangat Babinsa Lakukan Pendamping Kepada Petani

TNI sebagai komponen utama Pertahanan negara, potensi komcad merupakan Pengabdian dalam usaha pertahanan negara secara sukarela, dalam menghadapi ancaman Militer maupun non militer.

Kasubdit Tukbin Komcad Dit Sumdahan, Kolonel Kav Ferry Firmansyah mengatakan komponen cadangan dikhususkan oleh matra darat pada tahun 2021, pada tahun 2022 pelaksanaan pembentukan komcad teridiri dari matra darat, matra laut dan matra udara.

Kemudian dilanjutkan paparan oleh  Kolonel Kav Ferry Firmansyah. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Dampingi Ketahanan Pangan, Babinsa Bantu Penanaman Bibit Padi.

BERITA

Sukseskan swasembada pangan, Babinsa dampingi petani pantau pertumbuhan tanaman jagung

BERITA

Babinsa Gelar Patroli Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan.

BERITA

Anggota Satgas TMMD Bantu Warga Menjemur Pinang.

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Hadiri Tabligh Akbar Pemkab Tanjab Barat.

BERITA

Latihan Pratugas Yonif Raider 142/KJ Mendapat Kunjungan Tim Wasev Mabes TNI.

BERITA

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Komsos Dengan Warga Binaan

BERITA

Gunakan Perahu, Totalitas Babinsa Capai Wilayah Binaan.