Danramil 419-02/Tungkal Ulu Turut Meriahkan perpisahan Keluarga Besar SMK N 4 Tanjab Barat Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh

Home / BERITA / Berita Koramil

Jumat, 7 Oktober 2022 - 13:47 WIB

Upaya Cegah Hama, Babinsa Laksanakan Pendampingan Penyemprotan Hama Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –Babinsa Koramil 419 – 02 / Tungkal Ulu Sertu Ujang Saputra melaksanakan upaya khusus (Upsus) pendampingan pertanian membantu petani dalam membasmi hama padi.

Kali ini Babinsa turut serta ke sawah untuk mendampingi  penyemprotan tanaman padi, Kegiatan itu bertempat di lahan sawah milik Amir Ketua Kelompok Tani (Poktan) Taruna Tani di Desa Kelagian Kecamatan Tebing Tinggi Kab. Tanjung Jabung Barat, Jum’at (7/10/22).

BACA JUGA  Babinsa Serda Hendra Fetriadi Lakukan Panen Padi Bersama Petani Pak Sedi.

Sertu Ujang Saputra mengatakan, Penyemprotan ini guna mengantisipasi hama ulat maupun wereng. Selain itu juga untuk memberikan kesuburan terhadap batang padi serta menghilangkan rumput ilalang yang bakal tumbuh di sekitar tanaman padi.

BACA JUGA  Menguatkan Solidaritas dan Peran Perempuan: Danramil hadiri Jambore Kader PKK dan Agenda Program Penggerak Kabupaten Tanjab Barat

Menurutnya, keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat. Dengan begitu masyarakat akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan terjamin. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Serda A.S. Ritonga Setelah Menjadi Irup Dilanjutkan Memberikan Materi Wawasan Kebangsaan di SMPN 06 Tungkal Ulu.

BERITA

Antisipasi Terjadi Karhutla Babinsa Desa Teluk Ketapag Ajak Masyarakat Patroli Karhutla.

BERITA

Babinsa Dan Warga Laksanakan Patroli Karhutla Di Wilayah

Berita Koramil

Guna Terjadinya Kerusakan Tanaman Padi, Babinsa Lakukan Pengecekan.

BERITA

Sambangi Warga, Babinsa Pererat Silaturahmi Di Desa Binaan.

BERITA

Babinsa dampingi petani pantau penyiapan lahan tanam padi

BERITA

Pin-up Casino Azərbaycanda: Onlayn Kumar Oynamaq Üçün Ən Yaxşı Təcrüb

BERITA

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Sosialisasi Karhutla Kepada Warga Binaan.