Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / BERITA / Berita Koramil

Senin, 5 Desember 2022 - 14:45 WIB

Peduli Sesamo, Koramil Tungkal Ulu Bagikan Paket Sembako Untuk Warga Kurang Mampu

Kual Tungkal, kodimtanjab.com – Anjangsana yang dilakukan Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dim 0419/Tanjab ini dalam rangka Bakti Sosial (Baksos) kepedulian terhadap warga masyarakat di wilayah binaannya, kali ini Danramil Kapten Inf Boimin bersama Anggota Babinsa melaksanakan Baksos dengan membagikan sejumlah paket sembako kepada warga miskin di Desa Sri Agung Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjab Barat, Senin (5/12/2022).

Selain pembagian sembako kepada warga yang kurang mampu, Danramil 419-02/TU Kapten Inf Boimin juga melaksanakan Anjang sana kepada Masyarakat Desa Sri Agung, dan mengecek Lahan Pertanian Padi serta Makan Bersama dengan Anggota Poktan Sidodadi dan Babinsa Kecamatan Batang Asam.

Danramil 419-02/TU Kapten Inf Boimin mengatakan, kegiatan yang ia lakukan ini dalam rangka menjalin hubungan silaturahim dan untuk menunjang kegiatan pembinaan teritorial antara aparat kewilayahan dengan masyarakatnya.

BACA JUGA  Jadi Inspektur Upacara, Babinsa Trimulyo Tekankan Tentang Disiplin Disekolah.

Boimin juga mengucapkan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya atas sambutan warga Desa Sri Agung yang meluangkan waktu untuk bersilaturahmi bersama aparat Koramil.

“Kegiatan ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan sifat gotong-royong dan kebersamaan, serta guna membangun komunikasi dialogis dengan seluruh komponen masyarakat dan saling memberi informasi terkait situasi yang terjadi di wilayah,” ujarnya.

Ia mengatakan bahwa kegiatan komsos diselenggarakan tujuannya untuk mempererat tali silaturahim aparat kewilayahan dengan masyarakat yang selalu mendukung tugas dan tanggung jawab Koramil Tungkal Ulu dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial.

Sekalian kita juga memberikan bantuan sembako sebagai wujud kepedulian Koramil Tungkal Ulu kepada warga yang kurang mampu.

BACA JUGA  Berbagi Berkah, Kodim 0419/Tanjab Bagikan Takjil Kepada Masyarakat

“Keberadaan kami melakukan kegiatan ini bertujuan ingin membantu meringankan beban warga masyarakat, yang pada saat ini yang masih terdampak perekonomiannya dikarenakan dampak dari wabah Covid-19. Semoga dengan adanya kegiatan Baksos dan komsos ini dapat bermanfaat bagi mereka, serta guna mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” tuturnya.

Sementara itu, Kades Sri Agung Bpk Tabroni mengucapkan terima kasih, kepada Pak Danramil yang sudah membantu warganya yang kurang mampu dalam memberikan sembako, semoga bantuan ini menjadi keberkahan dan dapat meringankan beban ekonomi bagi warganya.

Nampak hadir pada kegiatan tersebut, selain Kades Sri Agung Bapak Tabroni, juga Ketua BPD Sri Agung Bpk Sulbani, Ketua Gapoktan Bapak Ayun, Ketua Karang Taruna Supriadi serta Babinsa Sekecamatan Batang Asam. (Red/**)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa bersama warga binaan lakukan patroli guna cegah karhutla

BERITA

Dampingi petani, Babinsa cek pertumbuhan tanaman jagung.

BERITA

Samakan Persepsi Hadapi Tantangan Tugas, Arahan Kasad pada Apel Danrem-Dandim.

Berita Koramil

Babinsa Rawa Medang Bantu Kelompok Tani Panen Padi.

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Melaksanakan Kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di Tempat umum

BERITA

Babinsa Sungai Gebar Lakukan Patroli Karhutla

Artikel

Danramil 419-02/Tungkal Ulu Tinjau Langsung ke Lokasi Penutupan Jalan Akses Masarakat di Desa Muara Danau

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Laksanakan Samapta Periodik I