Danramil 419-02/Tungkal Ulu Turut Meriahkan perpisahan Keluarga Besar SMK N 4 Tanjab Barat Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh

Home / BERITA / Berita Koramil

Minggu, 25 Desember 2022 - 18:58 WIB

Pastikan Perayaan Ibadah Natal Berjalan Aman, Babinsa Bersama Tripilar Laksanakan Pengamanan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Nasrani saat Ibadah Perayaan Natal, Koramil 419-03/Tungkal Ilir jajaran Kodim 0419/Tanjab melalui para Babinsa melaksanakan pengamanan di sejumlah Gereja yang ada di wilayah binaannya.

Seperti yang di lakukan oleh Kopda Ade Zuhri, melaksanakan pengamanan perayaan hari natal di Gereja HKBP, Kel.Tungkal Harapan Kec.Tungkal ilir, Minggu (25/12/2022).

Dalam kegiatan Perayaan Natal tersebut dipimpin oleh Pdt Kesvan Simbolon.S.Th.M.M dengan thema : “Firman Telah Menjadi Manusia”, kegiatan ini berlangsung aman dan hikmat, yang dihadiri ±200 orang Jemaat Gereja.

BACA JUGA  Manfaatkan Warung, Babinsa Anjangsana Dengan Warga.

Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim Tompo, SH., M.Si dalam keterangan persnya mengatakan , “Kegiatan pengamanan seperti ini sudah menjadi bagian dari tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa jajaran Kodim 0419/Tanjab dan hal ini bertujuan untuk menjaga situasi di wilayah agar tetap kondusif ,” ujar Dandim.

BACA JUGA  Melalui komsos, babinsa ingatkan masyarakat agar selalu menjaga kesehatan.

Sesuai laporan dari Danramil 419-03/Tungkal Ilir Kapten Inf Adil Tarigan, Dandim 419/Tanjab menjelaskan, Tugas pengamanan di sejumlah tempat ibadah yang berada di wilayah binaan bertujuan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas selama perayaan ibadah Natal.

“Tugas ini kami lakukan bersinergi dengan rekan-rekan dari Kepolisian, Satpol PP dan elemen masyarakat lainnya agar saudara-rekan-rekan umat Nasrani merasa aman dan nyaman selama berlangsungnya ibadah “, jelas Dandim. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Artikel

Babinsa Koramil 419-05/Geragai Laksanakan Komsos Di Desa Binaannya.

BERITA

Mantan KASAD George Toisutta Meninggal Dunia, Korem 042/Gapu Kibarkan Bendera Setengah Tiang.

BERITA

Babinsa Pererat Silaturahmi Dengan Warga Binaan

Berita Koramil

Babinsa Tanjung Tayas Tetap Lakukan Penyemprotan Disinfektan di FASUM di Masa New Normal.

BERITA

Melalui komsos, babinsa ingatkan pemuda agar tidak terjerumus dalam narkoba.

BERITA

Pasiops Kodim Tanjab Ikuti Rapat GTPP Covid-19 Tanjab Barat.

BERITA

Babinsa Kawal Protokol Kesehatan Di Pelabuhan.

BERITA

Cegah Hama Sedini Mungkin, Babinsa Bantu Petani Lakukan Penyemprotan Padi.