Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / BERITA / Berita Koramil

Selasa, 27 Desember 2022 - 13:14 WIB

Serka Rahmat Somantri Sosialisasi Sekaligus Ajak Warga Patroli Karhutla

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Guna mencegah  kebakaran Hutan dan lahan, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Serka Rahmat Somantri melaksanakan sosialisasi kebakaran hutan dan lahan kepada warga binaannya.

Kegiatan digelar Selasa (27/12/2022) di Seputaran Desa Bukit Tempurung Kec.Mendahara Ulu Kab.Tanjab Timur yang melibatkan warga desa binaan.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Tegaskan kepada Anggota Makodim Tanjab Harus Jaga Netralitas pada Pemilukada Serentak Ta. 2020

Kepada warga, Babinsa memberikan sosialisasi  terkait bahaya karhutla dan sanksi yang  diberikan jika melakukan pembakaran hutan dan lahan.  Ia juga meminta  masyarakat tidak melakukan pembakaran  hutan  dan lahan, secara khusus di musim kemarau.

Babinsa juga mengedukasi masyarakat untuk  lebih peduli  terhadap alam dan lingkungan sekitar dan senantiasa menjaga kelestarian hutan.

BACA JUGA  Pabung Kodim 0419/Tanjab Tinjau Serbuan Vaksinasi TNI

“Kita  ajak masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan pada saat membuka  kebun Dan dapat bergerak cepat apabila terjadi Karhutla di wilayah binaannya” Ujar Babinsa. (pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Pelda Eko Purwanto Yusuf Rutin Berkomunikasi Bersama Perangkat Desa.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Buka Kegiatan Lomba Dalam Rangka Hari Ulang Tahun Baden Powell Ke-162.

BERITA

Mencegah Karhutla Sosialisasi dan Patroli dalam Himbauan kepada Warga Agar Tidak Membuka Lahan dengan Cara Membakarnya

Berita Koramil

Ditengah Teriknya Matahari Bulan Suci Ramadhan, Babinsa Serma Arafik Bantu Petani Memanen Padi.

BERITA

Danramil 419-03/Tungkal Ilir Resmikan Rehab RTLH

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Lakukan Pengambilan Bibit Padi.

BERITA

Bersama Forkopimda, Dandim 0419/Tanjab Tinjau Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi.

Berita Koramil

Babinsa Kuala Dasal Hadiri Acara Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H / 2019 M.