Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / BERITA / Berita Koramil

Selasa, 2 Mei 2023 - 13:53 WIB

Cegah Stunting Sejak Dini, Babinsa Dampingi Warga Desa dan Tenaga Kesehatan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Sebagai wujud kepedulian dalam bidang kesehatan, khususnya Ibu dan Anak dan percepatan penurunan stunting, Koptu Adi Prayitno anggota Koramil 419-01/Muara Sabak melaksanakan pendampingan kegiatan Percepatan Penurunan Stunting bertempat di Kel. Muara Sabak Ulu Kec. Muara Sabak Timur, Selasa (2/5/2023).

Kegiatan kali ini babinsa melaksanakan pendamping kepada tenaga kesehatan dengan sasaran penimbangan berat badan, mengukur tinggi badan untuk mengetahui perkembangan dan pertumbuhan Bayi serta pemberian Vitamin kepada balita untuk mencegah Stunting.

BACA JUGA  Koptu Teguh Selaku Irup Menyampaikan “Upacara Bendera Dilaksanakan Untuk Menumbuhkan Wawasan Kebangsaan Bagi Generasi Muda”.

Dalam kegiatan tersebut Koptu Adi Prayitno menyampaikan, hal ini dilaksanakan guna mendukung pelaksanaan Penurunan Angka Stunting untuk mempercepat pertumbuhan dan perkembangan anak yang beresiko Stunting serta mewujudkan suksesnya program balita sehat dan keluarga berencana (KB) di wilayah Desa binaannya.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Dampingi Warga Lakukan Peninjauan Tanaman Jagung.

“Dalam pelaksanaan kegiatan kami selalu berupaya untuk memberikan pendampingan kepada para petugas Kesehatan yang ada di wilayah binaan,” ujar Koptu Adi Prayitno.

Disamping itu, bentuk kepedulian terhadap kesehatan khususnya Ibu dan Anak di wilayah binaan dalam mencegah Stunting dan mewujudkan balita yang sehat untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas. (**)

Share :

Baca Juga

BERITA

Kasipers Berangkatkan 92 orang Prajurit dan PNS Makorem 042/Gapu Melaksanakan Cuti Lebaran Gelombang Pertama.

Berita Koramil

Terus Jalin Sinergitas Cegah Covid-19, Babinsa Suka Damai Komsos Dengan Perangkat Desa.

BERITA

Babinsa Membantu Petani Diwilayah Binaan Lakukan Panen Padi

Artikel

Babinsa Koramil 419-04/NP Melaksanakan kegiatan Karya Bhakti pembersihan saluran irigasi dalam rangka antisipasi Banjir

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/TI Membantu Memanen Padi Milik Poktan Timbul Rejo 10.

BERITA

Hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pendaftaran Pemilihan Serentak 2020 Pasiter Dim 0419/Tanjab Tekan Untuk Selalu Patuhi Protokol Kesehatan Saat Pelaksana di Kab. Tanjab Barat

Berita Koramil

Babinsa Serda Ismed Monitoring Penyemaian Benih Padi Petani.

Artikel

Pererat Sinergi Kepada Masyarakat. Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Laksanakan Kegiatan Komsos