Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil

Rabu, 31 Mei 2023 - 13:55 WIB

Babinsa Laksanakan Pendampingan Percepatan Penurunan Stunting

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Sebagai wujud kepedulian dalam bidang kesehatan, khususnya Ibu dan Anak dan percepatan penurunan stunting, Serka Muhamad anggota Koramil 419-01/Muara Sabak melaksanakan pendampingan kegiatan Percepatan Penurunan Stunting bertempat di Desa Lagan Ulu Kec. Geragai Kab.Tanjung Jabung Timur, Rabu (31/5/2023).

 

Kegiatan kali ini babinsa melaksanakan pendamping kepada tenaga kesehatan dengan sasaran penimbangan berat badan, mengukur tinggi badan untuk mengetahui perkembangan dan pertumbuhan Bayi serta pemberian Vitamin kepada balita untuk mencegah Stunting.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Bersama Para Petani Memonitoring Pertumbuhan Padi.

 

Dalam kegiatan tersebut Serka Muhamad menyampaikan, hal ini dilaksanakan guna mendukung pelaksanaan Penurunan Angka Stunting untuk mempercepat pertumbuhan dan perkembangan anak yang beresiko Stunting serta mewujudkan suksesnya program balita sehat dan keluarga berencana (KB) di wilayah Desa binaannya.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang dalam Kesempatan Komsos ini Menghimbau Warga di Desa Binaannya untuk Terus Mengikuti Protokol Kesehatan

 

“Dalam pelaksanaan kegiatan kami selalu berupaya untuk memberikan pendampingan kepada para petugas Kesehatan yang ada di wilayah binaan,” Ujar Serka Muhamad.

 

Disamping itu, bentuk kepedulian terhadap kesehatan khususnya Ibu dan Anak di wilayah binaan dalam mencegah Stunting dan mewujudkan balita yang sehat untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas. (**)

Share :

Baca Juga

BERITA

Demi Capai Wilayah Rawan Karhutla,Dandim Tanjab Harus Melalui Beberapa Sungai.

BERITA

Cegah Penyebaran Covid-19 Babinsa koramil 03/Tungkal Ilir cek suhu penumpang Speedboat.

Artikel

Sertu Hendra Rismanto Monitoring Warga Binaan Melalui Komsos

BERITA

Kuat bersama rakyat, Babinsa lakukan komsos dengan warga binaan

BERITA

Percepat Penurunan Stunting, Babinsa Koramil Tungkal Ulu Lakukan Pendampingan di Wilayah Binaannya

Artikel

Memperingati Keberhasilan dan Kreativitas: Ulang Tahun ke-20 SMA N 5 Kabupaten Tanjung Jabung Timur

Berita Koramil

Serka H.Sitorus Pendampingan Penyaluran BLT-DD Tahap 2.

BERITA

Danramil 0419-05/Geragai Menghadiri Giat Sosialisasi PKS Antara SKK Migas Dengan TNI AD Di Wilayah Sumbagsel