Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / BERITA / Berita Koramil / KEGIATAN KODIM 0419

Sabtu, 10 Juni 2023 - 13:37 WIB

Kodim 0419/Tanjab Gelar Persami Pramuka Saka Wira Kartika

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0419/Tanjab Tahun 2023 yang dikonsentrasikan di Lapangan MAN 2 Tanjung Jabung Barat, resmi dibuka oleh Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim T, SH., M. Si , Sabtu (10/06/2023)

Pada kesempatan tersebut Dandim 0419/Tanjab menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta dan pembina yang telah menyelenggarakan Persami Saka Wira Kartika dengan harapan semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Laksanakan Kunjungan Kerja Ke Kampung Pancasila

Menurut Dandim, Persami Saka Wira Kartika ini, merupakan salah satu langkah Kodim 0419/Tanjab beserta jajarannya, untuk membangun Generasi Muda yang lebih baik.

Sehingga mereka bisa melihat wawasan kebangsaannya sendiri dan dapat memahami serta menumbuhkan rasa Cinta Tanah Air yang mendalam kepada Bangsa Indonesia, sesuai dengan tema kegiatan yakni ” Mewujudkan Binter TNI AD Yang Adaptif Melalui Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Guna Membentuk Generasi Muda Yang Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan”, pungkasnya.

BACA JUGA  Babinsa Desa Teluk Sialang Dampingi Petani Mengecek Tanaman Padi.

Kegiatan yang dihadiri oleh Pasiterdim 0419/Tanjab Kapten Inf A. Taufik Alhidayah. Para Kamabigus Pramuka Tingkat SLTA Se-Kab. Tanjung Jabung Barat. Para Pengurus Kepramukaan Se-Kwartir Cabang Tanjung Jabung Barat. Para Pengurus Saka Wira Kartika Cabang Tanjung Jabung Barat dan Jajaran. Para Bati Sterdim 0419/Tanjab. Para Pembina / Pamong Saka Wira Kartika Kodim 0419/Tanjab. Para Peserta Didik Pramuka Tingkat SLTA Se-Kab. Tanjung Jabung Barat sejumlah 100 orang. (Pendim Tjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Kekompakan Warga Bantu Satgas TMMD Ke-113 Bangun Madrasah Desa Sungai Papauh .

BERITA

Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Laksanakan Pendampingan.

BERITA

Antisipasi Karhutla, Babinsa ajak masyarakat patroli wilayah

BERITA

Babinsa Terus Ingatkan Warga Binaan Tetap Terapkan Protkes.

BERITA

Bersama Warga Desa Binaan, Babinsa Gelar Patroli Karhutla.

BERITA

Jelang Berlangsungnya TMMD, Bahan Bangunan Mulai Digeser ke Lokasi Desa Labuhan Pering.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Acara MTQ Ke-3 Desa Sei. Gebar.

Berita Koramil

Keluhan Anak SMP akan Sistem Pembelajaran Online di Patahkan dengan Motivasi yang diberikan Koptu Tegus S