Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Jumat, 23 Juni 2023 - 11:28 WIB

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Gotong Royong Bersama Masyarakat

Kuala Tungkal, Kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu wilayah Kecamatan Tebing Tinggi dipimpin Sertu Ujang Saputra bersama warga melaksanakan gotong royong pembersihan Masjid At-Tawabin di RT.11 Desa Teluk Pengkah Kecamatan Tebing Tinggi, Jum’at (23/06/2023).

Tampak dalam kegiatan anggota PPM dan Banser turut serta dalam kegiatan gotong royong ini. Kegiatan Jum’at bersih tersebut semata-mata bermaksud ingin memberikan kenyamanan terhadap warga setempat saat melaksanakan ibadah di Masjid Al-Tawabin.

BACA JUGA  Koramil 419-02/Tungkal Ulu Bersama Pengurus Kampung Pancasila Salurkan Bansos

Lebih Lanjut, selaku Babinsa Desa Teluk Pengkah Serda Giman mengatakan, tujuan dari kegiatan pembersihan di Masjid Al-Tawabin yang juga merupakan Desa binaannya ini adalah sebagai perekat hubungan antara TNI dengan masyarakat.

“Kegiatan ini juga sebagai sarana ajang silaturahmi dalam mendukung kegiatan kebersihan lingkungan, dengan membiasakan pola hidup bersih, hidup sehat dan tidak membuang sampah di sembarang tempat,” ujarnya.

BACA JUGA  Babinsa 04/Nipah Panjang, PPL dan Poktan Turun Ke Ladang Jagung.

Adapun sasaran pembersihannya adalah diseluruh perkarangan Masjid. Mulai dari halaman Masjid, tempat wudhu, kamar mandi dan sekaligus melaksanakan pengecatan dinding masjid.

“Kebersihan lingkungan termasuk sarana ibadah yang ada dalam wilayah merupakan tanggung jawab kita semua dalam menjaganya. Sehingga dengan selalu kita menjaga kebersihan, maka lingkungan dan perkarangan serta wilayah kita selalu bersih asri, nyaman dan sehat,” tutur Sertu Ujang Saputra. (**)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Pandan Makmur Ajak Warga Binaan Gotong Royong Bersihkan Aliran Sungai dan Tumpukan Sampah.

BERITA

Dandim Tanjab Hadiri Kunker Ketua Gugus Depan Penanggulangan COVID-19 Provinsi Jambi ke Pos Terpadu Siaga COVID-19 Tanjab Barat.

Berita Koramil

Pasca Panen, Babinsa Bantu Petani Bersihkan Lahan Untuk Ditanami Kembali.

BERITA

Ciptakan Kebersamaan, Babinsa Komsos Dengan Warga Desa Binaan

BERITA

Babinsa Desa Simpang Datuk Lakukan Patroli Karhutla.

Artikel

Danramil 419-03/TI menghadiri Peresmian Pelayanan Hemodialisa dan CT-Scan Rsud KH. Daud Arif

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Secara Rutin Lakukan Komunikasi Sosial Dengan Masyarakat.

Berita Koramil

Serda Ismed Siagian Babinsa Rantau Rasau Desa Bersama Petani Tanaman Jagung Siap Panen.