Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / BERITA / Berita Koramil

Senin, 21 Agustus 2023 - 14:01 WIB

Tinjau Tanaman Jagung, Babinsa Lakukan Pendampingan Kepada Petani.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa  Koramil 419 -01/Muara Sabak Sertu I.S Silitonga mendampingi petani di wilayah binaan meninjau pertumbuhan Tanaman Jagung yang berada di Desa Siau Dalam  Kecamatan Sabak Timur Kab. Tanjung Jabung Timur, Senin (21/8/23)

Guna menjaga keberhasilan program swasembada pangan termasuk swasembada jagung. “Selaku babinsa saya  turut serta membantu petani, mengecek keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan untuk di data dan segera dilaporkan agar bisa ditindak lanjuti dengan cepat apabila ada kendala,” Ucap Sertu I.S Silitonga.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Bantu Petani Pada Pembajakan Lahan Persawahan di Desa Sri Agung.

Dengan peninjauan serta pendampingan secara rutin oleh Babinsa, maka pertumbuhan tanaman jagung yang di tanam petani akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Kegiatan Sedekah Bumi dan Pagelaran Wayang Kulit.

Upaya tersebut untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan, guna mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di wilayah Tanjab Timur. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Koramil 03/Tungkal Ilir Gelar Karya Bakti Program Pembuatan Jamban Sehat.

BERITA

Sertu Saharudin Ciptakan Keakraban Dengan Warga Desa Binaan

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Bersam Kapolres Tanjab Barat Berikan Support dan Extra Fooding Pada Tenaga Medis dan Warga Jalani Isolasi.

Berita Koramil

Danramil Nipah Panjang Dampingi Wabup Tanjab Timur Salurkan Bantuan JPS di Kecamatan Berbak.

Berita Koramil

Terapkan Budaya Gotong royong, Babinsa Bersama Warga Bersihkan TPU.

BERITA

Saat Komsos, Babinsa Bagikan Masker Kepada Warga Binaan.

Artikel

Pahami Situasi Desa Binaan, Sertu Daryun laksankan Komsos

Berita Koramil

Demi Mensukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Selalu Cek Kondisi Tanaman Padi.