Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / KEGIATAN KODIM 0419 / Koramil Sabak

Jumat, 3 November 2023 - 20:09 WIB

Babinsa Koramil 419-01/MS Melaksanakan Pengecekan Padi Bersama Poktan

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/MS.  Sertu Bambang Kuswoyo melaksanakan pendampingan peninjauan tanaman padi kepada petani Desa Lambur 1 Kec Sabak Timur. Jumat. (03/11/23)

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa semata-mata karena merupakan tugas pokok dan upsus pajale, Peran Babinsa ini sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya, Upaya Babinsa pendampingan petani.

BACA JUGA  Babinsa Koramil Tungkal Ilir Lakukan Pengecekan Penumpang Kapal Di Pintu Masuk Kuala Tungkal.

Dari mulai pengecekan bibit yang akan ditanam sampai panen, selalu mendapat perhatian dikarenakan apabila terjadi kendala atau hama yang menyerang maka sedini mungkin bisa di atasi sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang berdampak pada hasil panen.

Babinsa akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai, meski sampai saat ini target tersebut belum seratus persen selesai.

BACA JUGA  Babinsa Danpingi Petani Semai Bibit Padi.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa adalah wujud dari terlaksananya kegiatan hanpangan nasional yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat untuk melaksanakan pendampingan secara terpadu kepada para petani di desa binaan masing-masing. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Sambut HUT Ke-78 Kemerdekaan Indonesia, Kodim 0419/Tanjab Gelar Berbagai Perlombaan.

Berita Koramil

Babinsa Membantu Petani Menanam Padi.

Berita Koramil

Babinsa Serda Hendra Fetriadi Kompak Bersama Petani Memilah Benih Padi.

Berita Koramil

Danramil Muara Sabak Hadiri Rapat dan Dialog Dalam Rangka Hari Peduli Sampah Nasional.

Berita Koramil

Danramil 01/Muara Sabak Hadiri Upacara Peringatan Hari Bhakti Adyaksa Ke-59 Tahun 2019.

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Ikuti Vicon Rapat Evaluasi Progjagar Kodam II/Sriwijaya TA. 2020 Bidang Teritorial.

Berita Koramil

Dihari Libur Babinsa Serma Badrul Pererat Jalinan Silaturahmi Dengan Warga.

BERITA

Babinsa Desa Sungai Tering Bantu Waga Binaan Memanen Padi.