Danramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Re-Akreditasi Puskesmas Sungai Tering Pasi Ops Kodim 0419/Tanjab Hadiri Pelantikan Anggota PPK Pemilihan Gubernur dan Bupati Tanjab Barat 2024 Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat

Babinsa Koramil 419-04/Np Panjang. Melaksanakan Pengecekan Ke Lahan Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Np Panjang.  Serda Arie Y S melaksanakan pendampingan peninjauan tanaman padi kepada petani Desa Simpang Datuk Kec.Nipah Panjang Kab. Tanjabtim. Senin. (06/11/23)

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa semata-mata karena merupakan tugas pokok dan upsus pajale, Peran Babinsa ini sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya, Upaya Babinsa pendampingan petani.

BACA JUGA  Sinergitas Babinsa Bersama Kelompok Tani Menjaga Upsus Pajale agar Berjalan dengan Baik

Dari mulai pengecekan bibit yang akan ditanam sampai panen, selalu mendapat perhatian dikarenakan apabila terjadi kendala atau hama yang menyerang maka sedini mungkin bisa di atasi sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang berdampak pada hasil panen.

Babinsa akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai, meski sampai saat ini target tersebut belum seratus persen selesai.

BACA JUGA  Bintara Pembina Desa Ramil 03/Tungkal Ilir Bangun Kebersamaan Bersama Warga Binaan.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa adalah wujud dari terlaksananya kegiatan hanpangan nasional yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat untuk melaksanakan pendampingan secara terpadu kepada para petani di desa binaan masing-masing. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Taman Raja Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H.

BERITA

Jaga Silahturahmi, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Komsos Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Sertu Muhammad dan Petani Tampak Semangat Dalam Mengecek Padi Yang Sudah Siap Untuk Dipanen.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani di Wilayah Desa Binaan

Berita Koramil

Babinsa 03/Tungkal Ilir Serda Reza Sanu Rizal Aktif Mengecek penyemaian Bibit Padi.

Artikel

Pabung Kodim 0419/Tanjab laksanakan kegiatan Apel kebangsaan dan deklarasi pemilu damai serta apel kesiapan pengamanan tahap masa kampanye pada pemilu 2024

Berita Koramil

Babinsa Nipah Panjang Selalu Bersinergi Bersama Para Petani.

Berita Koramil

Patuhi Protokol Kesehatan, Babinsa 03/Tungkal Ilir Monitoring Kegiatan Kampanye Cabup dan Cawabup Tanjab Barat.