Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / KEGIATAN KODIM 0419

Kamis, 4 Januari 2024 - 19:17 WIB

Rapat Koordinasi Strategis untuk Pelaksanaan Karya Bakti TNI Tahun Anggaran 2024 di Kabupaten Tanjab Timur

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pabung 0419/Tanjab, Mayor Inf. Ahmad Riadh, S. Ag menghadiri rapat koordinasi pelaksanaan kegiatan Karya Bakti TNI untuk tahun anggaran 2024. Kamis (4/1/24)

Rapat ini dihadiri oleh tokoh-tokoh penting, termasuk Pabung 0419/Tanjab, Mayor Inf. Ahmad Riadh, S. Ag, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tanjab Timur, Dedi Novrianika, ST. MM, dan Kepala Bappeda Kabupaten Tanjab Timur, Drs. Ali Fahcrudin. Hadir pula Danramil 419-04/Nipah Panjang Kapten Inf. Zulkarnain, SH, Camat Berbak Juni Nugraha, dan sejumlah pejabat serta tokoh masyarakat setempat.

Pabung 0419/Tanjab, Mayor Inf. Ahmad Riadh, menyampaikan bahwa Karya Bakti TNI tahun ini akan memfokuskan pada kegiatan fisik, khususnya pembangunan jalan. Rencana sasaran kegiatan ini mencakup dua lokasi, yakni Kecamatan Dendang dan Kecamatan Berbak.

BACA JUGA  Pasiter Kodim 0419/Tanjab Hadiri Lomba Balap Becak

Camat Berbak, Juni Nugraha, mengemukakan harapan besar dari masyarakat, terutama Desa Rawasari, terkait pembukaan jalan yang menghubungkan Desa Koto Kandis Dendang dengan Desa Rawasari. Kepentingan masyarakat dalam pembangunan akses jalan tersebut menjadi sorotan utama.

Rapat menghasilkan keputusan terkait program Karya Bakti TNI yang direncanakan akan membangun akses jalan dari Desa Koto Kandis Dendang (Kecamatan Dendang) menuju Desa Rawasari (Kecamatan Berbak). Pilihan lokasi melibatkan opsi pembuatan jalan melewati jalan dari Desa Rawasari menuju PT. Atga atau pembuatan jalan langsung dari Desa Koto Kandis Dendang menghubungkan jalan ke Desa Rawasari.

BACA JUGA  Rapat Persiapan Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) 2024: Langkah Strategis Menuju Keadilan Tanah

Dalam pembebasan lahan terkait lokasi yang akan dilalui dalam pembuatan jalan, tanggung jawab sepenuhnya dipegang oleh pihak Desa yang akan berkoordinasi dengan pemilik lahan/masyarakat.

Kegiatan ini selesai pada pukul 15.00 WIB dalam keadaan aman dan tertib. Pendapat pelapor menyatakan bahwa kegiatan Karya Bakti TNI ini adalah bentuk sinergitas dan kolaborasi antara Kodim 0419/Tanjab dan Pemerintah Daerah Tanjab Timur, yang bertujuan membantu pembangunan nasional dan mempererat hubungan TNI dengan rakyat.

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Koramil Muara Sabak Dampingi Petani Pantau Tanaman Jagung.

BERITA

Babinsa Komsos Dengan Warga Desa Binaan

Berita Koramil

Selalu Jalin Kedekatan Bersama Masyarakat, Babinsa Jadi Dikenal Masyarakat.

BERITA

Babinsa Bersama Satgas Karhutla Patroli Dan Sosialisasi Cegah Karhutla Kepada Masyarakat

BERITA

Pabung Tanjab Mayor Marlianus Hadiri Pelantikan 11 Kades Terpilih Dari Tiga Kecamatan Kab. Tanjab Timur.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Bersama Warga Bergotong Royong Memperbaiki Jalan Desa.

Berita Koramil

Danramil Muara Sabak Hadiri Sabak Ekspo 2019 di Mall Jamtos.

Berita Koramil

Babinsa Sungai Raya Komsos Dengan Sejumlah Tomas dan Perangkat Desa.