Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / Artikel / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Selasa, 16 Januari 2024 - 19:01 WIB

Pabungdim 0419/Tanjab menghadiri Rapat Koordinasi Daftar Pemilih Tambahan

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pabungdim 0419/Tanjab, Mayor Inf. Ahmad Riadh S.Ag., menghadiri Rapat Koordinasi Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) yang diselenggarakan di Ruang Rapat Kantor KPU Tanjab Timur. Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Kasat Intelkam Polres Tanjab Timur dan perwakilan Lapas Narkotika Kelas II B Muara Sabak. Selasa (16/1/24)

Rapat, yang dipimpin oleh Juni Yanto, S.IP, M.Si (Komisioner KPU Kab. Tanjab Timur), membahas berbagai aspek terkait penyelenggaraan pemilu, terutama mengenai Daftar Pemilih Tambahan. Hadir pula Komisioner Bawaslu, Kabid Politik Kesbangpol Tanjab Timur, dan Autya Violeni, S.Kom (Kasubag Data KPU Kab. Tanjab Timur).

BACA JUGA  "мостбет Рабочее Зеркало на Сегодня И и Сейчас Актуальное Mosbet Зеркал

Pimpinan rapat menyampaikan pentingnya pemahaman syarat pindah memilih, khususnya dalam situasi tertentu seperti tugas di tempat lain, rawat inap, bencana, tahanan rutan/lapas, dan lainnya. Ditekankan bahwa pemilih memiliki waktu hingga H-30 (15 Januari 2024) untuk memenuhi syarat-syarat tersebut.

Juni Yanto juga mengungkapkan bahwa masih banyak warga yang belum melengkapi persyaratan untuk melakukan pencoblosan, terutama terkait KTP dan KK. Proses perekaman data dilakukan oleh KPU dan Dukcapil Kab. Tanjab Timur untuk menyelesaikan permasalahan terkait dokumen pendukung pemilih. Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung hingga H-7.

BACA JUGA  Hari Ketiga Pelaksanaan Vaksinasi Dosis Ketiga Wilayah Koramil 419-03/Tungkal Ilir

Rapat koordinasi ini memberikan pemahaman yang lebih baik kepada peserta terkait langkah-langkah dalam mengoptimalkan partisipasi warga dalam pemilu mendatang. Kegiatan tersebut selesai pada pukul 16.15 WIB, dalam keadaan aman dan kondusif. Diharapkan, rapat ini menjadi langkah positif menuju pemilu yang inklusif dan berjalan lancar. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Koramil 04/Nipah Panjang Gelar Giat Pembinaan Mental, Disiplin dan Sikap Dasar.

BERITA

Prajurit Kodim 0419/Tanjab Laksanakan Latihan Menembak.

BERITA

Danramil 419-03/Tungkal Ilir Resmikan Rehab RTLH

BERITA

Babinsa Ajak Warga Binaan Terapkan Protokol Kesehatan.

BERITA

Batiopsbungdim Tanjab Ikuti Razia Penyakit Masyarakat (Pekat) Yang Diselenggarakan Satpol PP Tanjab Timur.

BERITA

Hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pendaftaran Pemilihan Serentak 2020 Pasiter Dim 0419/Tanjab Tekan Untuk Selalu Patuhi Protokol Kesehatan Saat Pelaksana di Kab. Tanjab Barat

BERITA

Babinsa Dampingi Peninjauan Tanaman Jagung Di Wilayah Desa Binaan

BERITA

Upaya cegah covid-19, Babinsa dan dinas terkait cek penumpang kapal satria pratama di pelabuhan roro