Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / Artikel / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Kamis, 18 Januari 2024 - 13:20 WIB

Dandim 0419/Tanjab LETKOL Arm. Dwi Sutaryo, S.E., M.Han, hadiri Pelantikan Pengurus APDESI Kabupaten Tanjab Barat

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjab Barat menjadi saksi pelantikan pengurus antar waktu (PAW) DPC APDESI periode 2023-2025 Kabupaten Tanjab Barat. Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat M.Ag, Dandim 0419/Tanjab LETKOL Arm. Dwi Sutaryo, S.E., M.Han, dan Kapolres Tanjab Barat AKBP Padli, S.H., S.I.K., M.H. kamis (18/1/24)

Rangkaian acara dimulai dengan pembukaan, pembacaan doa, dan menyanyikan Indonesia Raya dan Mars APDESI. Prosesi pelantikan pun berlangsung khidmat dengan pembacaan Surat Keputusan DPD APDESI, ikrar, dan kata-kata pelantikan. Beberapa posisi utama yang dilantik meliputi ketua, sekretaris, bendahara, dan bidang-bidang penting lainnya.

BACA JUGA  Melalui Komsos, Babinsa Sosialisasi Karhutla Kepada Warga Binaan.

Bupati Tanjab Barat, Drs. H. Anwar Sadat M.Ag, dalam sambutannya, mengapresiasi peran APDESI sebagai citra dan kebanggaan Kabupaten Tanjab Barat. Ia menegaskan bahwa APDESI harus menjadi solusi untuk masalah-masalah kompleks di setiap wilayah.

Samsul Fuad, SH, Ketua DPD APDESI Provinsi Jambi, juga memberikan kata sambutan, menekankan bahwa APDESI adalah tempat untuk belajar dan meningkatkan kualitas diri. Terkait perubahan Undang-Undang Desa, ia mengingatkan agar demonstrasi yang terpusat di Ibukota tidak mengalihkan fokus dari pembangunan desa.

BACA JUGA  Babinsa Catur Rahayu Sosialisasi Karhutla.

Abdul Fattah, Ketua DPC APDESI Tanjab Barat, menyampaikan aspirasi dan komunikasi dalam upaya peningkatan pembangunan desa. Ia juga meminta pertimbangan regulasi terkait peningkatan tunjangan dan pendanaan bagi pemerintah desa. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Bantu Penanaman Bibit Padi Di Wilayah Binaan

BERITA

Ciptakan Suasana Harmonis, Babinsa Kunjungi Warga Desa Binaan.

Artikel

Dampingi Petani, Babinsa Koramil 419-02/Tkl. Ulu bantu petani merawat tanaman.

BERITA

Babinsa komsos dengan masyarakat.

BERITA

Koptu Eko Hadi Santoso Ciptakan Keakraban Dengan Warga Desa

BERITA

HUT Persit KCK Ke-77, Persit KCK Cabang XXVI Dim 0419 Laksanakan Baksos Dan Anjangsana.

BERITA

Babinsa Desa Muara Danau Bantu Warga Binaan Menjemur Padi.

BERITA

Babinsa koramil 03/Tungkal Ilir hadiri musyawarah rencana pembangunan kecamatan Bramitam.