Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Kamis, 25 Januari 2024 - 19:01 WIB

Pentingnya Peran Babinsa: Kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah (KPPS) di Wilayah Koramil 419-02/Tungkal Ulu

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu, Sertu Daryun, hadir dengan penuh dedikasi dalam kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah (KPPS) Pemilu 2024 di Kelurahan dan Desa Wilayah Koramil 419-02/Tungkal Ulu. Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Kamis, 25 Januari 2024, dimulai pukul 09.00 WIB hingga selesai.

Desa Taman Raja menjadi salah satu lokasi pelaksanaan dengan aula kantor desa sebagai tempat utama. Kehadiran berbagai pihak, termasuk Kades Taman Raja yang diwakili oleh Sekdes Bapak Ardiansah, menggambarkan kolaborasi antara unsur pemerintah, masyarakat, dan aparat militer dalam mensukseskan proses demokrasi.

BACA JUGA  Babinsa Laksanakan Pendampingan Kepada Petani Saat Meninjau Tanaman Padi

Acara dimulai dengan pembukaan, diikuti dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai bentuk penghormatan kepada negara. Penandatanganan berita acara pelantikan, pembacaan fakta integritas, dan sambutan dari berbagai pihak menjadi bagian dari susunan acara yang berlangsung khidmat.

Babinsa Sertu Daryun memberikan sambutan, menyampaikan pentingnya peran KPPS dalam menjaga integritas pemilihan umum. Selain itu, BKTM dan anggota PPS juga turut berbicara, menguatkan komitmen untuk menjalankan tugas dengan baik.

BACA JUGA  Babinsa Ramil Tungkal Ilir Bersama Tim Terpadu Lakukan Patroli Cegah Karhutla.

Kegiatan ini ditutup dengan pembacaan doa, menandakan bahwa semua langkah yang diambil dilandasi oleh semangat kebersamaan dan keselamatan. Babinsa dan unsur terkait lainnya memberikan kontribusi penting agar kegiatan berjalan dengan aman, tertib, dan lancar. Hal ini sejalan dengan upaya menciptakan pesta demokrasi yang berkualitas dan dapat dipercaya oleh masyarakat. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

HUT TNI Ke-76, Dandim 0419/Tanjab dan Forkopimda Tanjabbar Menyaksikan Upacara Secara Virtual.

Berita Koramil

Babinsa Ramil Tungkal Ilir Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW.

BERITA

TNI-Polri Bersinergi Beri Bantuan Sembako, Ditengah Pandemi Covid-19.

BERITA

Tingkatkan Sinergitas, Babinsa Sungai Landak Dan Bhabinkamtibmas Komsos Dengan Warga Binaan.

BERITA

Dandim Tanjab Cek Kelengkapan Alat Damkar Karhutla di Beberapa Perusahaan Kab. Tanjab Timur.

Berita Koramil

Danramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Laga Persahabatan Antara Media Dan Forkopimda Tanjab Barat.

BERITA

Babinsa Laksanakan Patroli Karhutla di Wilayah Binaan

BERITA

Koptu Agus Mawardi Pererat Silaturahmi Dengan Warga Desa di Wilayah Binaan