Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / Artikel / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419 / Peristiwa / Politik

Rabu, 14 Februari 2024 - 19:23 WIB

Pabungdim 0419/Tanjab Bersama Forkopimda Tanjab Timur Memantau Pemungutan Suara di TPS

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pabung 0419/Tanjab Mayor Inf. Ahmad Riadh, S. Ag. beraama unsur Forkopimda Tanjab Timur secara aktif terlibat dalam pemantauan pelaksanaan pemungutan suara di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Rabu (14/2/24)

Kegiatan pemantauan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat terkemuka, antara lain Bupati Tanjab Timur Romi Haryanto, SE, Pabung 0419/Tanjab Mayor Inf. Ahmad Riadh, S. Ag., Kapolres Tanjab Timur AKBP Heri Supriawan, S.I.K, Ketua DPRD Kab. Tanjab Timur Mahrup, SE., Ketua Bawaslu Kab. Tanjab Timur Tarmuzi S. Pd.i, Asisten Pemerintahan dan Kesra Kab. Tanjab Timur Suhas Porrojani, S. Sos., serta sejumlah pejabat dan tokoh penting lainnya di tingkat daerah.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan keberangkatan Forkopimda Tanjab Timur dari Polres Tanjab Timur pada pukul 10.00 WIB. Pemantauan dilakukan secara berurutan, dimulai dari TPS 07 di Gedung Kantor Bersama, Kelurahan Rano, Kecamatan Muara Sabak Barat. Kehadiran Forkopimda disambut dengan hangat oleh Danramil 419-01/Muara Sabak Lettu Inf. M. Azhar Alamsyah, Camat Muara Sabak Barat Irwanudin, S. Ag, dan Kapolsek Muara Sabak Barat Ipda Safriwal, SH, serta personil pengamanan TPS.

BACA JUGA  Pemusnahan Kelebihan Surat Suara Pemilu 2024: Langkah Tegas Menjaga Integritas Demokrasi di Tanjab Timur

Selanjutnya, pada pukul 10.20 WIB, Forkopimda Tanjab Timur melanjutkan pemantauan ke TPS 09 di Masjid Sabilal Muttaqin, Kelurahan Talang Babat, Kecamatan Muara Sabak Barat. Selama pemantauan, mereka berinteraksi dengan masyarakat setempat dan memastikan proses pemungutan suara berjalan lancar.

Pukul 10.50 WIB, giliran TPS 05 di lokasi Staging Petrochina, Desa Lagan Ulu, Kecamatan Geragai, menjadi fokus pemantauan Forkopimda. Danramil 419-05/Geragai Kapten Inf. Rudi C. Marpaung, Kapolsek Geragai Iptu Budi Sitinjak, SH, dan Camat Geragai Iduar Aidi turut menyambut dan memberikan informasi terkait keamanan dan kelancaran pemungutan suara.

BACA JUGA  Antisipasi karhutla,Babinsa dan tim satgas lakukan pengecekan embung

Terakhir, pada pukul 11.05 WIB, Forkopimda Tanjab Timur memantau TPS 01 di Kantor Desa, Desa Pandan Makmur, Kecamatan Geragai. Pemantauan ini menjadi kesempatan bagi Bupati Tanjab Timur dan anggota Forkopimda untuk meninjau secara langsung kondisi dan proses pemungutan suara di tingkat desa.

Dengan keterlibatan aktif Forkopimda Tanjab Timur, diharapkan pelaksanaan pemungutan suara di Kabupaten Tanjung Jabung Timur berjalan dengan transparan, aman, dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. (Penjtb)

Share :

Baca Juga

Artikel

Launch Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) di Desa Pinang Gading Kec. Merlung: Upaya Bersama Menurunkan Angka Stunting

BERITA

Babinsa Lakukan Pengecekan Embung Di Wilayah Binaan.

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Penjemuran Padi di Desa Binaan

BERITA

Peduli Wilayah Binaan, Babinsa Dampingi Warga Pantau Pertumbuhan Padi.

BERITA

Babinsa Dan Warga Laksanakan Pencegahan Karhutla

BERITA

Babinsa Aktif Sosialisasi Pencegahan Karhutla Kepada Warga

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Penyaluran BLT

Artikel

Babinsa Koramil 419-04/Np Panjang Melaksanakan Komsos Di Desa Binaannya.