Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Kamis, 7 Maret 2024 - 19:17 WIB

Babinsa Hadiri Panen Raya Padi Inbrida dan Padi di Penangkar Desa Rawa Medang

Kuala Tungkal, Kodimtanjab.com – Desa Rawa Medang, Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, diramaikan oleh kegiatan Panen Raya Padi Inbrida dan Padi di Penangkar. Babinsa koramil 419-02/Tungkal Ulu Serma Juhendri, turut hadir dalam momen bersejarah ini yang tidak hanya sebagai upacara panen tetapi juga sebagai bentuk syukuran atas keberhasilan panen padi. Kamis (7/3/24)

Acara dimulai pukul 09.00 WIB di lahan sawah milik Bapak Rohman, seorang petani yang telah berkomitmen dalam penanaman padi inbrida dan padi. Kegiatan ini menjadi lebih istimewa dengan kehadiran sejumlah tokoh terkait pertanian, seperti Kabid Pangan, Kabid PSP, Kabid Hortikultura, dan Kabid Penyuluhan. Selain itu, hadir pula Babinsa Rawa Medang, PPL Desa Rawa Medang, Ketua Gapoktan, dan penggar penangkar, Bapak Rohmad.

BACA JUGA  Rutin Setiap Minggunya Bergotong Royong, Kali ini Sasaran Koramil 01/MS Pembersihan Semak di Pingir Jalan.

Momen panen raya ini bukan hanya sekadar memanen hasil pertanian, namun juga sebagai bentuk apresiasi terhadap petani yang gigih bekerja keras dalam menghasilkan padi inbrida dan padi berkualitas. Keberhasilan panen ini juga menjadi semangat bagi petani lainnya untuk terus mengembangkan pertanian yang berkelanjutan.

Ketua Gapoktan, Bapak Muhidi, menyampaikan kebahagiaannya atas hasil panen yang melimpah. Ia juga mengapresiasi dukungan serta bimbingan yang diberikan oleh Babinsa Rawa Medang dan sejumlah pihak terkait dalam mengembangkan pertanian di desa mereka.

Dalam sambutannya, Serma Juhendri sebagai perwakilan Babinsa Rawa Medang menyampaikan rasa bangga atas kerja keras petani dan pentingnya kerjasama antara pihak militer dan masyarakat dalam mendukung ketahanan pangan di wilayah tersebut.

BACA JUGA  Danramil 419-01/Muara Sabak Laksanakan Penguatan Bela Negara Bagi Generasi Muda Di SMA 02 Tanjab Timur

Acara panen raya ini juga menjadi ajang untuk bertukar pengalaman dan pengetahuan antara petani. Kabid Penyuluhan, Ibuk Yulianti SP MSI, memberikan penekanan pada pentingnya pendekatan berbasis ilmu pengetahuan dalam pertanian modern.

Setelah acara panen, dilanjutkan dengan syukuran yang meriah. Kabid Pangan, Ibuk Beti Roima, menyampaikan harapannya agar keberhasilan panen ini terus berlanjut dan menjadi motivasi bagi petani lainnya untuk meningkatkan produktivitas pertanian di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Petani Termotivasi dan Bersemangat Dalam Bertani Karena Didampingi Babinsa.

Berita Koramil

Batiopsbungdim Tanjab Rapat Paripurna DPRD Kab. Tanjab Timur.

Berita Koramil

Babinsa Sungai Nibung Dampingi Petani Monitoring Pertumbuhan Padi.

Berita Koramil

Babinsa Kodim Tanjab Terus Dampingi Petani Tanam Padi Untuk Kejar Target OKMA 2018/2019.

BERITA

Bersama Kelompok Tani Talang Makmur Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Melaksanakan Penanaman Padi, dengan Jenis Benih Padi IR 46

BERITA

Babinsa Lakukan Pencegahan Karhutla Bersama Warga

BERITA

Kenang Jasa Pahlawan, Korem 042/Gapu Gelar Upacara Ziarah Nasional Sambut HUT Ke-74 TNI 2019.

Berita Koramil

Patroli dan Sosialisasi Karhutlah oleh Serka H.Sitorus.