Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / Artikel / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Jumat, 8 Maret 2024 - 18:42 WIB

Membangun Sinergi Melalui “Masuk Kampus”: Kegiatan Unggulan Kodam II/Sriwijaya di IAI An-Nadwah

Kuala Tungkal, Kodimtanjab.com – Kodim 0419/Tanjab menjalankan program unggulan Kodam II/Sriwijaya, “Masuk Kampus,” di Kampus Institut Agama Islam (IAI) An-Nadwah, Tanjung Jabung Barat. Acara ini menjadi platform kolaborasi antara TNI, pemerintah daerah, dan lembaga pendidikan, membangun sinergi positif di bidang sosial dan budaya. Jumat (8/3/24)

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, mencakup pemimpin daerah, perwakilan TNI, pihak kepolisian, dan tokoh akademis. Staf Ahli Bidang Pemerintahan H. Angsori, S.Ag., M.H, mewakili Bupati Tanjab Barat, hadir bersama Pasiterdim 0419/Tanjab Kapten Inf. Ahmad Taufik Al Hidayah dan perwakilan Kapolres Tanjab Barat, Kasat Binmas Polres Tanjab Barat Akp. Almuis.

Rektor IAI An-Nadwah, Dr. Heru Setiawan S.Pdi., M.Pd.i, memberikan sambutan mengenai program “Masuk Kampus” yang menjadi langkah kedua dari kerjasama antara institusi ini dan Kodim 0419/Tanjab. Menyadari pentingnya sinergi antara dunia akademis dan TNI, beliau menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat menjadi pijakan untuk kerjasama lebih lanjut.

BACA JUGA  Bersinergi Bersama Polisi Dalam Pengecekan Lahan yang Dilalui Gajah Liar di Desa Muara Danau

Pada kesempatan ini, Rektor juga menyoroti pentingnya peningkatan kompetensi mahasiswa dalam wawasan kebangsaan, menekankan perlunya keberanian untuk berdiskusi dan mengembangkan diri di luar akademis.

Pasiterdim 0419/Tanjab, Kapten Inf. Ahmad Taufik Al Hidayah, menyampaikan sambutan atas nama Dandim yang berhalangan hadir karena sedang terlibat dalam rapat dengan Kementerian Pertanian. Poin utama dari sambutannya adalah menjelaskan tujuan dari program “Masuk Kampus,” yang tidak hanya bersifat sosialisasi keberadaan TNI, tetapi juga sebagai upaya mendekatkan TNI kepada lingkungan kampus.

Beliau menyatakan bahwa keberadaan Institut Agama Islam (IAI) An-Nadwah merupakan cerminan kemajuan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Pihak TNI berharap kegiatan ini dapat mempererat kolaborasi untuk bersama-sama menghadapi berbagai tantangan, baik dalam skala lokal maupun global.

BACA JUGA  Babinsa Serda Teguh Santoso Meninjau Tanaman Jagung Bersama Petani

Sambutan Staf Ahli Bidang Pemerintahan H. Angsori, S.Ag, M.H, yang mewakili Bupati Tanjab Barat, diawali dengan harapan kesuksesan acara. Beliau menyampaikan salam dari Bupati yang berhalangan hadir karena adanya acara Jumat berkah. Bupati menginginkan agar mahasiswa IAI An-Nadwah dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan negara.

Dalam sambutannya, Staf Ahli Bidang Pemerintahan juga menyoroti keberhasilan kerjasama antara pemerintah daerah dan Kodim 0419/Tanjab. Ia menilai bahwa kolaborasi yang baik antara pihak TNI, kepolisian, kejaksaan, dan pengadilan adalah kunci sukses dalam menyelesaikan berbagai proyek pembangunan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Dengan berlanjutnya Program Unggulan Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus dapat memberikan pemahaman tentang sistem kemiliteran di indonesia dan dapat menarik minat para mahasiswa untuk bergabung mengabdi kepada bangsa melalui TNI. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Gelar Pasukan Apel Kesiapsiagaan Satgas Penanggulangan Bencana Banjir dan Karhutla di Wilayah Tanjab Barat.

BERITA

Babinsa Dan Satgas Karhutla Himbau Warga Binaan.

BERITA

Tingkatkan Motivasi Olahraga, Satgas TMMD dan Masyarakat Memperbaiki Lapangan Bola Voli

BERITA

Danrem 042/Gapu Beri Pengarahan Kepada Prajurit, Persit dan PNS Kodim 0419/Tanjab.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Ikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-77 Tahun 2022

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Ikuti Vicon Rapat Evaluasi Progjagar Kodam II/Sriwijaya TA. 2020 Bidang Teritorial.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Rembuk Stunting Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Penjemuran Padi di Desa Binaan