Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Selasa, 26 Maret 2024 - 18:37 WIB

Mediasi Forkopimcam Sabak Timur dengan Warga Terdampak Sismik di Kelurahan Sabak Ulu

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Danramil 419-01/Muara Sabak, Lettu Inf Azhar Alamsyah, memimpin kegiatan mediasi di kantor camat Kecamatan Muara Sabak Timur terkait dengan warga yang terdampak sismik di Kelurahan Sabak Ulu. Senin (26/3/24)

Kegiatan mediasi dihadiri oleh berbagai pihak terkait, antara lain Camat Sabak Timur, Danramil, Kanit Reskrim Polsek Satim, Lurah Sabak Ulu, Babinsa, dan BKTM Kelurahan Sabak Ulu. Turut hadir juga sejumlah warga undangan yang terdampak langsung.

Dalam mediasi tersebut, berbagai masalah yang timbul dibahas secara mendalam. Hasilnya, warga setuju untuk melanjutkan kegiatan sismik di wilayah Sabak Ulu dengan syarat tertentu. Namun, masih terdapat beberapa poin yang perlu ditanyakan kepada pihak BGP (Badan Geologi dan Pengeboran), yaitu:

BACA JUGA  Bersama Warga, Babinsa Patroli Cegah Karhutla.

Warga meminta agar tatakrama atau etika kerja dari pihak BGP kepada masyarakat pemilik lahan dijaga dengan baik agar tidak menimbulkan ketegangan.

Kemudian warga menginginkan adanya serapan tenaga kerja dari pemuda sekitar untuk meningkatkan partisipasi masyarakat lokal dalam kegiatan sismik.

Dan warga menyuarakan kekhawatiran terkait radius dampak pengeboran yang hanya mencapai jarak 240 meter, sementara proses pengecekan hanya dilakukan hingga jarak 500 meter. Hal ini perlu klarifikasi lebih lanjut dari pihak BGP untuk memastikan keamanan dan kesejahteraan masyarakat sekitar.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Lakukan Panen Padi Bersama Poktan.

Kegiatan mediasi ini menjadi langkah awal dalam menyelesaikan permasalahan yang kompleks dengan melibatkan berbagai pihak terkait. Diharapkan, hasil mediasi ini dapat membawa dampak positif bagi semua pihak yang terlibat dan menjaga keharmonisan serta kesejahteraan masyarakat Sabak Ulu. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Beri Semangat Kepada Peserta Vaksinasi.

Berita Koramil

Agar Terhindar dari Hama Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Melakukan Pengecekan secara Rutin

BERITA

Kasdim Tanjab Lepas Kelompok C Peserta Lomba Balap Pompong dan Pomping Hias.

BERITA

Escape to the Caribbean for Stress-Free Holidays

BERITA

Sambangi Warga Binaan, Babinsa Gelar Komunikasi Sosial.

BERITA

Tingkatkan Kekompakan Bersama Warga, Babinsa Gotong Royong Perbaiki Jalan yang Rusak.

Berita Koramil

Babinsa Sertu Hamdan Jaga Tali Silaturahmi Dengan Metode Komsos.

BERITA

“игровые Автоматы С Выводом На Карту Играть На Реальные Деньг