Perkuat Sinergitas, Babinsa Komsos Dengan Aparatur Desa Satgas TMMD Ke-113 Bangun Sumur Bor Untuk Mempermudah Warga Mendapatkan Air Bersih Babinsa Laksanakan Pendampingan Peninjauan Tanaman Jagung. Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Ajak Warga Lakukan Patroli Karhutla. Babinsa Dampingi Petani Meninjau Pertumbuhan Padi.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Rabu, 6 April 2022 - 11:30 WIB

Antisipasi Karhutla, Babinsa Dan Warga Lakukan Pengecekan Embung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419 – 01/ Muara Sabak melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Serda A. Kailani anggota koramil Muara Sabak bersama masyarakat melaksanakan pengecekan embung di sekitaran Desa Lagan Ilir kec. Mendahara Kab. Tanjab Timur, Rabu (6/4/2022).

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah Mendahara adalah kecamatan yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya memastikan bahwa embung (tempat penampungan air) tidak mengering.

BACA JUGA  Serka Maulana Ali Hadiri Rapat Pembentukan Panitia Pemilihan BPD Sungai Raya.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Melalui Gebrak Masker di Tanjab Timur Ketua Persit KCK Cab XXVI Dim 0419/Tanjab Koorcab Rem 042 PD II/Swj Dukung Pemerintah Cegah Covid-19

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Bantu Penjemuran Padi Milik Warga Binaan.

Berita Koramil

Sertu Antoni Gulo Ikuti Sosialisasi Bantuan Pembuatan Septik Tank Dari Dinas Perkim Kab. Tanjab Timur.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Pantau Perkembangan Tanaman Padi Berumur 30 Hari.

BERITA

Babinsa Kelurahan Nibung Putih Dampingi Warga Binaan Cek Pertumbuhan Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Tungkal Ilir Komsos Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Koramil 419-02/TU Ajak Warga Binaan Bergotong Royong Menimbun Jalan Yang Berlobang.

Berita Koramil

Babinsa 02/Tungkal Ulu Dampingi Petani Jemur Padi Hasil Panen.

Berita Koramil

Kodim 0419/Tanjab Lakukan Patroli Demi Antisipasi Terjadinya Karhutla.