Babinsa Desa Sungai Tering Bantu Waga Binaan Memanen Padi. Dandim 0419/Tanjab Ikuti Rakot Karhutla Dan Penangan Covid-19 Se-Korem 042/Gapu Secara Virtual. TNI – Polri Bersama Masyarakat Berjibaku Padamkan Kebakaran Lahan Pabung Kodim Tanjab Bersama Forkopimda Tanjabtim Salurkan Bantuan Beras Kepada Masyarakat. Babinsa Membantu Warga Binaan Menanam Bibit Jagung.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Jumat, 25 Juni 2021 - 19:04 WIB

Antisipasi Karhutla, Babinsa Desa Air Hitam Laut Lakukan Pengecekan Cadangan Stok Air.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419 – 04/ Nipah Panjang melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan anggota koramil  Nipah Panjang bersama Satgas Karhutla melaksanakan pengecekan embung di sekitaran Desa air hitam laut Kec. sadu Kab. Tanjab Timur, Jum’at (25/6/21).

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah sadu adalah kecamatan yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya memastikan bahwa embung (tempat penampungan air) tidak mengering.

BACA JUGA  Babinsa Peltu Antonius Sinurat Ikut Serta Dalam Giat Jalan Sehat Bersama Unsur Forkopimcam Dalam Rangka HUT Ke-20 Kab. Tanjab Timur.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Jelang Berlangsungnya TMMD, Bahan Bangunan Mulai Digeser ke Lokasi Desa Labuhan Pering.

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila  menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang  membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak  menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Waspada akan karhutla, babinsa ajak masyarakat giat patroli karhutla.

BERITA

Sambut Hari Juang TNI AD Tahun 2020, Dandim dan Kapolres Tanjab Timur Bagikan Sembako Pada Warga Terdampak Pandemi Covid-19.

Berita Koramil

Sebagai Pendamping Petani, Babinsa Memotivasi Untuk Menuju Swasembada Pangan.

BERITA

Babinsa Dan Warga Binaan Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Bantu Petani Percepat Luas Tambah Tanam di Desa Semau.

Berita Koramil

Agar Terhindar dari Hama Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Melakukan Pengecekan secara Rutin

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak yang Ada di Wilayah Binaannya Siap Mendukung dan Mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2020

Berita Koramil

Babinsa Serda M. Olis Bantu Petani Membajak Lahan Sawah.