Danramil Hadiri Pertemuan Pelaksanaan Perencanaan PIN Polio di Kecamatan Merlung Danramil Bentuk Siswa dan Siswi yang Berkarakter di SMAN 2 Tanjung Jabung Timur Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Sosialisasikan Secaba PK Keahlian Pria Khusus Pertanian di SMKN 3 Tanjab Timur Bati Puanter Kodim 0419/Tanjab Tekankan Disiplin pada Siswa Siswi SMKN 1 Tanjab Barat Danramil 419-02/Tungkal Ulu Hadiri Penyerahan Bantuan Gizi untuk Ibu Hamil dan Anak di Tungkal Ulu

Home / Berita Koramil

Sabtu, 16 Februari 2019 - 07:10 WIB

Babinsa 03/Tungkal Ilir Lakukan Komsos Dengan Warga Binaan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – “Tetap jaga kekompakan dan kerukunan antar warga.” Itulah pesan pesan yang terus disampaikan oleh Serda Alek Purwanto, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal yang giat melakukan komunikasi sosial dengan warga binaannya di Desa Sungsang Kecamatan Senyerang Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Sabtu (16/2/2019).

Komunikasi sosial (Komsos) merupakan sarana untuk menyampaikan pokok pikiran, keinginan maupun tujuan yang ingin dicapai seorang Babinsa sebagai ujung tombak Kodim yang ada diwilayahnya sehingga kemanunggalan TNI dengan Rakyat dapat terwujud.

BACA JUGA  Satgas Gabungan di Tanjab Timur Terus Tertibkan Aturan Pemakaian Masker Demi Cegah COVID-19.

Selain itu, komsos juga merupakan suatu ajang silaturahmi dengan masyarakat untuk menggali informasi dan data teritorial di masyarakat serta mengetahui setiap permasalahan yang kerap dihadapi oleh masyarakat sehingga sebagai Babinsa dapat memberikan solusi maupun pemecahan terhadap permasalahan yang dialami masyarakat binaan.

BACA JUGA  PLH Danramil 419-07/Merlung Hadiri Pembukaan MTQ ke XVI di Muara Papalik

Dalam kegiatan komsosnya kali ini, Serda Alek Purwanto juga menyampaikan kepada warga untuk tetap menjaga keamanan dan jalin tali silaturahmi dengan tetangga sehingga tercipta suasana yang kondusif dilingkungan masyarakat.

“Jangan ragu untuk berkoordinasi dengan Babinsa ataupun dengan perangkat desa terhadap setiap permasalahan yang ada.” Pungkas Babinsa. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Bantu Penyemprotan Tanaman Padi di Desa Binaan

BERITA

Babinsa Anjangsana Dengan Poktan Kelapa.

BERITA

Babinsa Laksanakan Komsos Didesa Binaannya.

Berita Koramil

Jajaran Kodim 0419/Tanjab Terus Lakukan Tindakan Pencegahan dan Antisipasi Terjadinya Karhutla.

Berita Koramil

Babinsa Talang Babat Hadiri Sosialisasi Eliminsi Malaria dan Pembentukan Pos Malaria.

Berita Koramil

Koptu Noviandi Sebagai Babinsa Dampingi Petani Cek Bibit Padi Varietas Inpara.

Berita Koramil

Serda Suparjo Rustam Selaku Babinsa Dusun Kebun Bantu Petani Bersawah.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-01/Muara Sabak Bersama PPL Kecamatan Melakukan Pendampingan Pertanian.