Bersama Warga, Babinsa Laksanakan Patroli Cegah Karhutla. Babinsa Dampingi Pengecekan Pertumbuhan Tanaman Padi Kepada Petani Pererat Silaturahmi Dengan Warga, Babinsa Kunjungi Warga Binaan Pasiter Kodim 0419/Tanjab Hadiri Lomba Balap Becak Babinsa Ajak Warga Binaan Untuk Mencegah Karhutla

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Jumat, 1 November 2019 - 14:48 WIB

Babinsa 04/Nipah Panjang, PPL dan Poktan Turun Ke Ladang Jagung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Kodim 0419/Tanjab melalui para Babinsa yang tersebar di Koramil jajaran semakin menggiatkan pendampingan pertanian dan ketahanan pangan. Tujuan kegiatan ini untuk mendukung dan mensukseskan pencapaian swasembada pangan di wilayah.

Kali ini Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Serda Ambri bersama PPL dan Poktan Rumpun Tani, Desa Simpang Datuk Kecamatan Nipah Panjang Kab. Tanjab Timur, melaksanakan kegiatan pengamatan hama dilahan seluas 1 hektar milik bapak Aras yang ditanami jagung Hibrida Bisi-2 umur 8 minggu, Jumat (1/11/19).

BACA JUGA  Babinsa Ramil 04/NP Terus Lakukan Pendampingan Terhadap Petani Jagung.

Pengamatan ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan tanaman jagung dan pertumbuhannya serta melakukan pendeteksian terhadap kemungkinan serangan hama tanaman tersebut.

Selain memantau perkembangan tanaman dan pengamatan hama, Babinsa bersama PPL dan petani juga melakukan penyemprotan tanaman jagung sebagai bentuk antisipasi.

Saat ditemui di lapangan, Serda Ambri mengungkapkan, kegiatan yang dilakukannya bersama PPL dan Poktan untuk memantau secara dini sejauh mana perkembangan tanaman jagung sekaligus untuk mengetahui ada tidaknya serangan hama atau organisme pengganggu tanaman (OPT).

BACA JUGA  Serda Suparjo Rustam : Waktu Penyemprotan Yang Baik Adalah Dipagi Hari.

“Ini upaya kita bersama PPL dan petani dalam mendeteksi secara dini setiap adanya gejala hama atau penyakit pada tanaman jagung dan juga sebagai bentuk antisipasi sehingga penyebarannya dapat diatasi segera,” ungkap Serda Ambri.

“Alhamdulillah tanaman jagung milik pak Aras belum ditemukan adanya serangan hama. Semoga kondisi ini akan berlangsung hingga masa panen sehingga hasilnya akan lebih optimal,” imbuhnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Lewat komsos, Babinsa himbau warga agar tidak membakar lahan

BERITA

Upaya cegah hama, Babinsa dan petani lakukan pengecekan padi

Berita Koramil

Koramil 419-02/Tungkal Ulu Siap Sukseskan Hasil Rapat Koordinasi Pemantapan Pelaksanaan Pilkada di Kec. Batang Asam

Berita Koramil

Babinsa Sungai Gebar Hadiri Penutupan Musabaqoh Tilawatil Qur’an Ke-3.

Berita Koramil

Bintara Pembina Desa Bersama Bhabinkamtibmas Anjangsana Ke Rumah Warga Binaan.

BERITA

Babinsa Desa Simpang Datuk Komsos Dengan Warga Binaan.

BERITA

Tingkatkan ketahanan pangan, babinsa dan petani melakukan pengecekan bibit padi yang akan ditanam.

Berita Koramil

Selaku Inspektur Upacara Babinsa Sampaikan Agar Setiap Murid Patuh dan Taat Kepada Orang Tua dan Para Guru.