Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Jumat, 29 Januari 2021 - 13:47 WIB

Babinsa Ajak Pemuda Mengabdikan Diri Menjadi Prajurit TNI AD.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam rangka Penerimaan Calon Tamtama TNI AD, para Babinsa Koramil 04/Nipahpanjang Kodim 0419/Tanjab yang dipimpin oleh Serka Maulana Ali melakukan Sosialisasi sekaligus mengajak para pemuda untuk menjadi Calon Prajurit TNI-AD di wilayah Kecamatan Nipahpanjang Kab. Tanjab Timur, Kamis (28/1/2021).

Ajakan tersebut dilakukan dengan mendatangi sekolah yang ada di setiap wilayah yang menjadi binaan para babinsa. Untuk hari ini, kami melaksanakan Kegiatan Kampanye Werving di SMA Negeri 3 Tanjab Timur. Tak hanya itu, kami juga turut membagikan brosur yang berisi segala persyaratan yang perlu disiapkan oleh para pemuda untuk mengikuti seleksi tersebut dan juga memasangnya ditempat-tempat keramaian masyarakat, ungkap Serka Maulana.

Lebih lanjut Serka Maulana mengatakan bahwa menjadi Anggota TNI, disamping harus memiliki tekad yang kuat juga harus di dukung dengan mental, kemampuan fisik yang bagus.

“Kesehatan yang prima juga kemampuan akademik yang bagus pula, untuk itu, bagi pemuda yang memenuhi syarat, silahkan untuk datang  mendaftar diri di Kodim 0419/Tanjab”, jelasnya.

BACA JUGA  Jalin Silahturahmi Babinsa Koramil 04 Serka M. Agus Komsos Bersama Warga Binaan Sambil Nikmati Kopi

Setelah mendaftar nantinya para pemuda akan dilakukan pemeriksaan kesehatan, pembinaan fisik dan juga pembinaan mental yang dilakukan oleh personel Kodim 0419/Tanjab, semuanya diberikan secara gratis dan tanpa dipungut biaya apapun, karena itu silahkan daftarkan diri kalian masing-masing agar dapat mewujudkan cita-cita kalian untuk menjadi Prajurit TNI-AD.

Melalui media ini juga, kami mengimbau bagi pemuda yang berminat menjadi prajurit TNI untuk tidak mempercayai adanya biaya yang harus dikeluarkan, bila ada oknum nakal yang dengan sengaja menawarkan iming-iming kelulusan agar tidak mempercayainya, karena untuk menjadi  prajurit TNI itu gratis.

“Modalnya hanya menyiapkan fisik, mental, kesehatan dan akademi, karena hanya yang memenuhi syarat secara akademik, fisik, kesehatan dan mental yang akan diterima,”pungkas Babinsa.

Dengan adanya himbauan dan sosialisasi yang diberikan Babinsa, Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Tanjab Timur M.Tahang menyambut dengan baik dengan dilakukannya Kampanye tentang Werving Pemerimaan Prajurit TNI AD TA. 2021 yang dilakukan oleh Babinsa diwilayah mereka, terbukti dengan antusiasme para pelajar mengikuti sosialisasi babinsa untuk menggali informasi terkait penerimaan Prajurit TNI-AD tersebut.

BACA JUGA  Babinsa 04/Nipah Panjang Cek Pertimbuhan Padi Yang Berumur 6 Minggu.

Sekilas informasi yang didapat awak media, bahwa TNI AD untuk Tahun ini disamping Penerimaan Tamtama PK TNI-AD TA.2021, juga Penerimaan Bintara PK TNI-AD TA. 2021, Penerimaan Akmil TA.2021, Caba PK Unggulan Atlit, Caba PK Pria SMK Kejuruan/Keahlian dari SMK unggulan di daerah dengan nilai rapor Kelas X,XI,XII rata rata 7.

Untuk lebih jelasnya dapat di tanyakan ke Satuan Koramil/Kodim terdekat diwilayah atau bisa langsung ke Ajenrem 042/Gapu Jambi, JL. DR AK Gani No. 3 Kel Pasar Jambi, (0741-23191) atau melalui website penerimaan prajurit TNI yaitu di alamat http://rekrutmen-tni.mil.id. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Secara Intensif Melakukan Pendampingan Kepada Para Petani.

Berita Koramil

Bersama Petani, Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Lakukan Penyemaian Bibit Padi.

Berita Koramil

Babinsa Serda Muliadi Bersama Ketua Poktan Mekar Sari Mengecek Tanaman Padi.

Berita Koramil

Koramil Nipah Panjang & Polsek Berbagi Sembako Kepada Masyarakat Tidak Mampu.

Berita Koramil

Babinsa Kopda Syawalludin Dampingi Petani Ke Sawah.

BERITA

Sambut Hari Juang TNI AD Tahun 2020, Dandim dan Kapolres Tanjab Timur Bagikan Sembako Pada Warga Terdampak Pandemi Covid-19.

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Hadiri Kegiatan Deklarasi Berantas Narkoba.

BERITA

Bansos BLT-DD di distribusikan kepada Warga didampingi oleh Serda Saharudin di Desa Remau Baku