Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Ajak Warga Patroli Karhutla. Babinsa Dampingi Warga Binaan Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi. Manfaatkan Waktu Libur, Sertu Supratman Bantu Petani Menanam Bibit Padi. Monitoring Pendistribusian Gas Elpiji, Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Himbau Warga Terapkan Prokes Dan Lakukan Pengecekan Kartu Vaksin. Cegah Karhutla, Sertu Jenopli Ajak Warga Desa Patroli Karhutla.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Rabu, 9 Juni 2021 - 06:17 WIB

Babinsa bersama Satgas Karhutla Lakukan Patroli Diwilayah.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419 – 03/ Tungkal Ilir melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Serda Firman Salasa Babinsa koramil 03/Tungkal Ilir bersama  Satgas Karhutla melakukan Patroli Wilayah guna mencegah terjadinya karhutla  di wilayah binaan Desa Dumgun Kec. Kuala Betara Kabupaten Tanjab Barat, Rabu (9/6/21)

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah  kuala betara adalah wilayah yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

BACA JUGA  Putus Mata Rantai Covid-19, Satgas TMMD Bantu Alat Cuci Tangan Portabel Untuk Masjid Di Desa Labuhan Pering.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Babinsa komsos dengan masyarakat.

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila  menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang  membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak  menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Lakukan Pendampingan UPSUS Pajale.

Berita Koramil

Peltu M. Yusuf Eko : Babinsa Harus Selalu Ada Ditengah-Tengah Warga Binaannya.

Berita Koramil

Babinsa 01/Muara Sabak Bantu Petani Memanen Padi.

Berita Koramil

Babinsa Serda Gopal Dampingi Pertanian Cek Tanaman Padi.

Berita Koramil

Sinergitas TNI dan Perangkat Desa Dalam Pemantauan Posko Relawan COVID-19.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang 100 % Mendukung Kesuksesan Program Ketahanan Pangan.

BERITA

Karya Bakti TNI,Pasiter Kodim 0419/Tanjab Resmikan Program Bedah Rumah RTLH.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Berikan Materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) Kepada Siswa/i Sekolah Dasar.