Babinsa Desa Kempas Jaya Komsos Dengan Warga Binaan. Babinsa Kelurahan Pelabuhan Dagang Lakukan Penyemprotan Disinfektan Babinsa Desa Simpang Datuk Lakukan Patroli Karhutla. Babinsa Dampingi Petani Meninjau Pertumbuhan Tanaman Padi. Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Lakukan Pengecekan Embung.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 13:19 WIB

Babinsa Bersama Warga Koto Kandis Lakukan Patroli Karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419 – 01/ Muara Sabak melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Sertu Arapik Rizal Bersama Masyarakat guna melakukan patroli guna mencegah terjadinya karhutla  di wilayah Seputaran Desa Koto Baru kec. Geragai, Kab Tanjab Timur, Sabtu (21/8/21).

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah geragai adalah wilayah yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

BACA JUGA  Danramil 01/Muara Sabak dan Para Babinsa Padamkan Karhutla di Kel. Rano.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Wujudkan Pilkada Serentak yang Aman, Damai, Sejuk dan bebas Covid-19, Ambisi Sertu Apri Idani dalam Rakor Pemantapan Pelaksanaan Pilkada Desa Betara Kanan

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa tetap semangat dampingi warga binaan cek tanaman jagung meski panas menyengat

Berita Koramil

Selaku Pendamping UPSUS Pajale, Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Bantu Petani Memanen Padi.

BERITA

Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu laksanakan komsos dengan perangkat desa.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Anjangsana Ke Rumah Pak RT Desa Pulau Pauh.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab : Menwa adalah Kekuatan Sipil yang Dilatih untuk Mempertahankan Keutuhan NKRI.

Berita Koramil

Sertu Muliadi Bersama Kelompok Tani Turun Ke Sawah.

Berita Koramil

Demi Terciptanya Kenyamanan Beribadah, Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Bersihkan Masjid.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Rakor Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla Di Wilayah Tanjab Timur.