Babinsa Turut Hadir dalam Konvergensi Lintas Sektoral dan Lintas Program dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting Babinsa Koramil 419-07/Merlung Laksanakan Penyelidikan Keberadaan Gajah Liar di Wilayah Kecamatan Renah Mendaluh Pabungdim 0419/Tanjab Turut Hadir dalam Meriahkan Hari Bakti Adhyaksa Ke-64 Kegiatan Jam Komandan Danramil 419-02/T.Ulu Diisi dengan Pengecekan HP Anggota Guna Mencegah Judi Online Danramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pengecekan HP Prajurit

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Senin, 1 April 2019 - 08:27 WIB

Babinsa Dampingi Kelompok Tani Sumber Jaya Panen Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Desa Kota Baru Sertu Arafik Rizal melaksanakan pendampingan panen padi Kelompok Tani Sumber Jaya dilahan milik bapak Sapri seluas 2 hektare di Desa Kota Baru Kecamatan Geragai Kab. Tanjab Timur. Senin (1/4/2019).

Menurut Sertu Arafik Rizal, kegiatan pendampingan ini merupakan salah satu tugas pokok Babinsa dalam upaya khusus untuk memajukan pertanian diwilayah Koramil 01/Muara Sabak, selain itu juga untuj memupuk dan menjalin hubungan harmonis dengan masyarakat khususnya para petani.

BACA JUGA  Babinsa Teluk Dawan Turun Langsung Kesawah Bantu Penyemprotan Tanaman Padi.

“Dengan adanya program ketahanan pangan, para Babinsa terjun langsung kelapangan untuk membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani sangat membantu para petani,” kata Sertu Arafik.

Sertu Arafik Rizal sabagai Babinsa mengharapkan setelah mendapatkan pendampingan dari Babinsa, hasil panen petani dapat semakin meningkat dari sebelumnya.

Komandan Koramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf Suharwo menyampaikan bahwa kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa mulai dari pengolahan lahan, penyiapan bibit, penyemaian, penyuluhan, saat bercocok tanam sampai dengan panen merupakan sebagai bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaannya.

BACA JUGA  Pendampingan Pemantauan Bibit Tanaman Padi di Perasawahan Desa Rawa Medang ole Serma Juhendri Selaku Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu

“Hal ini bertujuan untuk memperlancar kerjasama dengan para petani yang bertujuan meningkatkan swasembada pangan nasional.” Ujarnya.

“Peran Babinsa menjadi sangat diharapkan oleh masyarakat khususnya para petani, apabila Babinsa rajin turun kesawah bersama petani dan melakukan pengecekan serta pendampingan itu akan sangat berpengaruh sekali terhadap swasembada pangan sesuai harapan pemerintah saat ini,” pungkas Danramil.  (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Kopda Syawaludin Selaku Babinsa Secara Intensif Mengecek Tanaman Jagung.

BERITA

Pendampingan Bansos BST dari Pegawai Kantor Pos dan Aparat Kelurahan Parit Culun II oleh Sertu Ade Putra Selaku Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak

BERITA

Cegah Titik Api Sedini Mungkin, Babinsa Bersama Satgas Lakukan Patroli Karhutla.

Artikel

Tingginya curah hujan, Banjir setinggi 1,5 meter melanda Kel. Lubuk Kambing

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Peninjauan Padi Di Wilayah

BERITA

Sertu Arapik Rizal Bantu Petani Menjemur Padi.

Berita Koramil

Serda Yudi Hariyanto Sebagai Babinsa Suak Samin Bersilaturahmi Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Bersama Polsek Kuala Jambi Kawal Panwaslu Kecamatan Kuala Jambi Dalam Kegiatan Penertiban Alat Peraga Kampanye (APK).