Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Rakor dan Sinkronisasi Kegiatan Optimasi Lahan Dana APBN Tahun 2024 Kabupaten Tanjab Timur Ziarah dalam Memperingati HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana Danramil Turut Mensupport Gerakan Pangan Murah untuk Masyarakat Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Danramil 419-01/Muara Sabak Sosialisasi Penanggulangan Dampak Sismik di Kelurahan Rantau Indah Danramil Dampingi Tim Dirjed Tanaman Pangan dalam Kegiatan Opla dan Pompanisasi Di Muara Sabak

Home / BERITA

Kamis, 16 Juni 2022 - 20:38 WIB

Babinsa Dampingi Petani Jagung

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa  Koramil 419 -01/Muara Sabak Serda  I. S.Silitonga mendampingi warga binaan Mengecek pertumbuhan Tanaman Jagung yang berada di Desa Siau Dalam Kec.Sabak Timur Kab.Tanjab Timur, Kamis (16/6/22)

Untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan pemerintah termasuk swasembada jagung. “Sebagai Babinsa saya langsung turun membantu petani, mengecek keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan untuk di data dan segera dilaporkan agar bisa ditindak lanjuti dengan cepat apabila ada kendala,” Ucapnya.

BACA JUGA  Bantu Panen Padi, Babinsa : Kebersamaan Disawah Ciptakan Rasa Kekeluargaan Dengan Warga.

Dengan pengecekan serta pendampingan secara rutin dan intensif oleh para Babinsa, maka pertumbuhan tanaman jagung yang di tanam petani akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat.

BACA JUGA  Dengan Sigap, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Bantu Evakuasi Kebakaran Rumah.

Upaya tersebut untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan, termasuk swasembada jagung. Mengingat untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di wilayah Tanjab Timur. (pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Artikel

Pabungdim 0419/Tanjab Bersama Forkopimda Tanjab Timur Memantau Pemungutan Suara di TPS

BERITA

Babinsa Himbau Masyarakat Agar Tetap Disiplin Prokes.

BERITA

Babinsa Bantu Petani Lakukan Penanam Padi

BERITA

Semarak Tanam Padi Perdana bersama Dandim 0419/Tanjab dan Forkopimda Tanjab Barat Serta Kelompok Tani Nibung Putih.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Bersama Forkopimda Tanjab Timur Melaksanakan Safari Ramadhan 1440 H/2019 M.

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Meninjau Tanaman Jagung

Artikel

Koptu Julianto Laksanakan Komsos Bersama Masyarakat Sekitar

BERITA

Bersama petani, babinsa cek tanaman padi.