Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Rakor dan Sinkronisasi Kegiatan Optimasi Lahan Dana APBN Tahun 2024 Kabupaten Tanjab Timur Ziarah dalam Memperingati HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana Danramil Turut Mensupport Gerakan Pangan Murah untuk Masyarakat Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Danramil 419-01/Muara Sabak Sosialisasi Penanggulangan Dampak Sismik di Kelurahan Rantau Indah Danramil Dampingi Tim Dirjed Tanaman Pangan dalam Kegiatan Opla dan Pompanisasi Di Muara Sabak

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Minggu, 26 Desember 2021 - 13:29 WIB

Babinsa Dampingi Petani Lakukan Peninjauan Tanaman Jagung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa  Koramil 419-01/Muara Sabak, Serda  I.S.SILITONGA bersama  anggota Kelompok Tani Mengecek pertumbuhan Tanaman Jagung yang berada di desa Siau Dalam  kec. Sabak Timur  Kab.Tanjab Timur, Minggu (26/12/21)

Untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan pemerintah termasuk swasembada jagung. “Sebagai Babinsa saya langsung turun membantu petani, mengecek keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan untuk di data dan segera dilaporkan agar bisa ditindak lanjuti dengan cepat apabila ada kendala,” Ucapnya.

BACA JUGA  Babinsa bersama bhabinkamtibmas komsos dengan warga binaan

Dengan pengecekan serta pendampingan secara rutin dan intensif oleh para Babinsa, maka pertumbuhan tanaman jagung yang di tanam petani akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat.

BACA JUGA  Koptu Agusmawardi Laksanakan Komsos Didesa Binaannya.

Upaya tersebut untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan, termasuk swasembada jagung. Mengingat untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di wilayah Tanjab Timur. (pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Hadiri Road Show Pengenalan Olahraga Panahan Oleh PERPANI.

BERITA

Babinsa dampingi petani mengolah lahan persiapan tanam padi

Berita Koramil

Babinsa Mekar Tanjung Hadiri Acara Serah Terima Jabatan Kepala Desa.

BERITA

Dandim Tanjab Sambut Kasdam II/Swj Beserta Rombongan di Pemkab. Tanjab Timur Dalam Rangka Rakoord Lintas Sektoral Terkait Penanganan Karhutla.

BERITA

Bergerak bersama rakyat, Babinsa laksanakan gotong royong.

BERITA

Antisipasi Virus Corona, Kodim Tanjab Pasang Hand Sanitizer di Setiap Ruangan.

BERITA

Jaga Kebugaran dan Tingkatkan Stamina, Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Pembinaan Fisik.

BERITA

Babinsa Sri Agung Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi.