Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Sabtu, 5 Oktober 2019 - 15:02 WIB

Babinsa dan Petani Bersama-Sama Melihat Kondisi Terkini Tanaman Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Koptu M. Afrizal mendampingi petani mengecek tanaman padi pada lahan sawah milik bapak Baharudin, di Desa Pemusiran, Kec. Nipah Panjang, Kab. Tanjab Timur, Sabtu (5/10/19).

Kegiatan pengecekan dimaksudkan agar hasil panen padi mencapai target yang diharapkan dan setiap saat kondisi tanaman padi selalu terpantau.

BACA JUGA  Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Komsos Dengan Warga Pasar

Dalam kegiatan ini, Babinsa dan petani bersama-sama melihat kondisi terkini tanaman padi. Hal ini dilakukan untuk mengetahui perkembangan tanaman padi sehingga mudah dalam perawatan maupun pemupukan dan tindakan pencegahan agar tidak terserang hama.

Koptu M. Afrizal mengatakan bahwa pihaknya akan terus mendampingi sampai panen tiba sehingga akan memberi semangat tersendiri bagi para petani dalam merawat tanaman padi tersebut.

BACA JUGA  Pembagian Sembako dan Uang Tunai yang Bersumber dari APBD Propinsi Jambi yang di Dampingi Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang dan Bhabimkatibmas

“Saya berharap bisa terus mendampingi, suatu kebanggaan tersendiri bisa melihat petani di desa binaan semakin sejahtera,” ungkapnya.

Tentunya kegiatan pendampingan ini disambut sangat baik oleh para petani, sebab dengan adanya pendampingan dari Babinsa, segala kendala yang dialami petani selalu dapat diselesaikan dengan cepat. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Pada Musim Penghujan, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Melaksanakan Pengecekan Guna Mengantisipasi Debit Air yang Tinggi

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Jalin Komunikasi Sosial Dengan Masyarakat Desa Kuala Baru.

BERITA

Babinsa bantu petani memanen padi menggunakan mesin combine

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Ajak Warga Binaan Melaksanakan Pengecoran Pondasi Bangunan Mushola Al Mukaromah.

BERITA

Eratkan Kebersamaan, babinsa dan Kepala Dusun komsos dengan warga binaan.

Berita Koramil

Babinsa Serma Badrul Kunjungi Rumah Warga Binaan.

BERITA

Antisipasi Karhutla, Babinsa Desa Kota Kandis Lakukan Pengecekan Embung.

BERITA

Bersama BKTM Polsek Dendang Sertu Nurchabib Selaku Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Turut Mendampingi Penyaluran BLT-DD di Desa Ka. Dendang