Melanjutkan tradisi sebelumnya, Malam Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Tanjab Dandim Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim. T, SH, M. Si. Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab. Dandim 0419/Tanjab Meresmikan Musholla Baitul Muslim MAN 2 Tanjab Barat dalam rangka karya bakti TNI Babinsa 419-02/Tungkal Ulu. Menghadiri kegiatan Penyerahan Bibit Oleh Bupati Tanjab Barat Danramil 419/TI mewakili Dandim 0419/Tanjab menghadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-59

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Rabu, 19 April 2023 - 13:24 WIB

Babinsa Dan Warga Desa Patroli Di Wilayah Rawan Karthutlah

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan serta lahan. Kopda Alberton Simanungkalit Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu dalam jajaran kodim 0419/Tanjab melaksanakan kegiatan patroli dan sekaligus sosialisasi tentang Karhutla kepada masyarakat yang berada di wilayah binaan Seputaran Desa Tanah Tumbuh Kec. Renah Mendaluh Kab. Tanjab Barat. Selasa (18/4/23).

Adapun maksud dan tujuan babinsa melaksanakan kegiatan patroli sekaligus sosialisasi,memberikan contoh dalam mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dengan tidak membakar hutan dan lahan yang dapat merugikan semua pihak nantinya.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Koptu Firman Salasa Bersilaturahmi Dengan Masyarakat.

Di tempat terpisah, Danramil mengatakan pelaksanaan patroli serta sosialisasi karhutla di wilayah binaan yang di laksanakan Babinsa, merupakan salah satu upaya untuk menggugah kesadaran masyarakat bahwa dampak bahaya akibat karhutla sangat banyak merugikan masyarakat, Baik dari segi kesehatan, ekonomi dan lingkungan.

BACA JUGA  Babinsa Pematang Tembesu Terus Lakukan Pemantauan Posko Relawan Covid-19 di Wilayah Koramil 419-02/TU.

Lebih lanjut Danramil mengatakan agar masyarakat lebih peduli serta berperan aktif dalam melakukan langkah-langkah pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

“Bahayanya sudah jelas, membuka lahan dengan cara dibakar akan menimbulkan kabut asap yang berdampak pada pernafasan. Kalau sanksinya adalah denda miliaran rupiah dan penjara,” Tutur Danramil.(pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Kelurahan Tungkal V Komsos Dengan Warga Binaan

BERITA

Jalin Silaturahmi, Babinsa Komsos Dengan Warga Di Desa Binaan.

BERITA

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Komsos Dengan Warga Desa Binaan.

BERITA

Babinsa Monitoring Operasi Pasar Gas LPG Murah di Wilayah Binaan

Berita Koramil

Serka Juhendri Terjun Langsung Ke Sawah Membantu Petani Memanen Padi.

BERITA

Cegah Hama, Babinsa Dan Petani Lakukan Pengecekan Pertumbuhan Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Danramil 419-01/Muara Sabak Hadiri Acara Tabligh Akbar dan Istighosah Demi Mensukseskan Pemilu Tahun 2019.

Berita Koramil

Peltu M. Yusuf Eko Sebagai Ujung Tombak TNI AD Dampingi Petani Mengupas Jagung Yang Baru Dipanen.