Dandim 0419/Tanjab Saksikan Penyembelihan Hewan Qurban Pada Hari Raya Idul Adha 1445 H Dandim 0419/Tanjab laksanakan Sholat Idul Adha 1445 H / 2024 M bersama Forkopimda Tanjab Barat Pastikan Kestabilan Harga Pangan Menjelang Idul Adha, BatiOps Pengubung Turut Hadiri GPM Babinsa Bekali Wawasan Kebangsaan Kepada Paskibraka di SMPN 3 Kuala Tungkal Jalin Silaturahmi, Pangdam II/Swj Kunjungi PT. Dexa Medica Palembang

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Jumat, 7 Oktober 2022 - 10:05 WIB

Babinsa Dan Warga Laksanakan Kegiatan Patroli Karhutla

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan serta lahan, Sertu Bambang Sucipto Babinsa Koramil 419- 03/Tungkal Ilir dalam jajaran kodim 0419/Tanjab melaksanakan kegiatan patroli dan sekaligus sosialisasi tentang Karhutla kepada masyarakat yang berada di wilayah binaan Seputaran Desa Sungai Kayu Aro. Kec. Senyerang, Jum’at (07/10/2022).

Adapun maksud dan tujuan babinsa melaksanakan kegiatan patroli sekaligus sosialisasi,memberikan contoh dalam mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dengan tidak membakar hutan dan lahan yang dapat merugikan semua pihak nantinya.

BACA JUGA  Selaku Irup, Ini Penyampaian Babinsa Kepada Pelajar.

Di tempat terpisah, Danramil mengatakan pelaksanaan patroli serta sosialisasi karhutla di wilayah binaan yang di laksanakan Babinsa, merupakan salah satu upaya untuk menggugah kesadaran masyarakat bahwa dampak bahaya akibat karhutla sangat banyak merugikan masyarakat, Baik dari segi kesehatan, ekonomi dan lingkungan.

BACA JUGA  Babinsa Koptu Yohendri Lakukan Komsos Bersama Warga Binaan.

Lanjut Danramil, “agar masyarakat lebih peduli serta berperan aktif dalam melakukan langkah-langkah pencegahan kebakaran hutan dan lahan”.

“Bahayanya sudah jelas, membuka lahan dengan cara dibakar akan menimbulkan kabut asap yang berdampak pada pernafasan. Kalau sanksinya adalah denda miliaran rupiah dan penjara,” tutup Danramil.(pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Dandim Hadiri Kegiatan Penanda Tanganan Bersama Pemkab Tanjab Barat, Pemkab Tebo, Pemkab Batang Hari, Pemkot Jambi, dan Poltekkes Jambi.

Berita Koramil

Pendampingan Yang Dilakukan Babinsa 03/TI Merupakan Upaya Khusus Dalam Bidang Pertanian.

Berita Koramil

Babinsa Koptu Pirdaus Dampingi Petani Pupukan Tanaman Padi.

BERITA

Manfaatkan Warung Milik Warga, Babinsa Gelar Komsos.

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Hadiri Acara Muscab Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tanjab Barat.

Berita Koramil

Danramil 03/Tungkal Ilir Terima Ucapan Ulang Tahun TNI dari Kabagops Polres Tanjab Barat.

Artikel

Tingkatkan Rasa Nasionalisme, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Upacara Gabungan PNS TNI / POLRI

BERITA

Melalui Komsos, Babinsa Ajak Warga Binaan Sukseskan Vaksinasi.