Dandim 0419/Tanjab Hadiri Upacara Hari Pramuka Ke-61 Tahun 2022 Babinsa Sosialisasi Pencegahan Karhutla Kepada Masyarakat Meriahkan HUT TNI Ke-77, Kodim 0419/Tanjab Gelar Lomba Mancing. Jalin Keakraban Dengan Warga, Babinsa Gelar Komsos. Babinsa Komunikasi Sosial Dengan Warga Desa Binaan

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Minggu, 1 Mei 2022 - 14:00 WIB

Babinsa Dan Warga Lakukan Patroli Cegah Karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan serta lahan, Babinsa Koramil 419- 04/Nipah Panjang dalam jajaran kodim 0419/Tanjab Sertu Sutrianto melaksanakan kegiatan patroli dan sekaligus sosialisasi tentang Karhutla kepada masyarakat yang berada di wilayah binaan Seputaran Desa Karya Bakti Kec. Rantau Rasau Kab. Tanjab Timur, Minggu (1/5/2022).

Adapun maksud dan tujuan babinsa melaksanakan kegiatan patroli sekaligus sosialisasi,memberikan contoh dalam mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dengan tidak membakar hutan dan lahan yang dapat merugikan semua pihak nantinya.

BACA JUGA  Berbagai Upaya yang di Lakukan Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Guna Mencegah Virus Covid-19 Agar Tidak Menyebar di Wilayah Binaan

Di tempat terpisah, Danramil mengatakan pelaksanaan patroli serta sosialisasi karhutla di wilayah binaan yang di laksanakan Babinsa, merupakan salah satu upaya untuk menggugah kesadaran masyarakat bahwa dampak bahaya akibat karhutla sangat banyak merugikan masyarakat, Baik dari segi kesehatan, ekonomi dan lingkungan.

BACA JUGA  Babinsa Catur Rahayu Hadiri Kunjungan Kadispen Tanjab Timur Pada UNBK SMPN 24 Dendang.

Lanjut Danramil, “agar masyarakat lebih peduli serta berperan aktif dalam melakukan langkah-langkah pencegahan kebakaran hutan dan lahan”.

“Bahayanya sudah jelas, membuka lahan dengan cara dibakar akan menimbulkan kabut asap yang berdampak pada pernafasan. Kalau sanksinya adalah denda miliaran rupiah dan penjara,” tutup Danramil.(pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Putus Mata Rantai Covid-19, Satgas TMMD Bantu Alat Cuci Tangan Portabel Untuk Masjid Di Desa Labuhan Pering.

Berita Koramil

Kopda Agus Mawardi, Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Bangun Keakraban Dengan Warga Binaannya

Berita Koramil

Babinsa Sertu Iwannadi Terjun Langsung Ke Lahan Jagung Petani Binaan.

BERITA

Pabanda Pam Sinteldam II/SWJ Mayor Inf Henggar Tri Wahono Pimpin Uji Petik P4GN Kodim 0419/Tanjab TW. III TA. 2020

Berita Koramil

Poktan Karya Maju Bersemangat Memanen Padi Didampingi Babinsa.

BERITA

Tanjab Barat Zona Merah, Kodim 0419/Tanjab Dukung Pemberlakuan Pembatasan Jam Malam.

BERITA

Smash Keras Pemain Voli Kodim 0419/Tanjab.

BERITA

Babinsa Bantu Penjemuran Padi Di Wilayah Binaan