BatiOps Penghubung Kodim 0419/Tanjab Pastikan Transparansi Dalam Pemilihan Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024 Sertu Sugianto Turut Dampingi Warga Menerima BLT di Desa Rantau Badak Lamo Dandim 0419/Tanjab Hadiri Halal Bihalal Forkopimda dan Tasyakuran di Rumah Dinas Sekda Kabupaten Tanjab Timur Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Rakor dan Sinkronisasi Kegiatan Optimasi Lahan Dana APBN Tahun 2024 Kabupaten Tanjab Timur

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Sabtu, 30 April 2022 - 21:22 WIB

Babinsa Dan Warga Patroli Karhutla Di Wilayah Binaan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419-02/Tungkal Ulu melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Serda Choiron Bersama warga melakukan patroli guna mencegah terjadinya karhutla  di wilayah Seputaran Desa Pematang Tembesu Kec. Tungkal Ulu Kab. Tanjab Barat, Sabtu (30/4/22).

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah binaan adalah wilayah yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Resmikan Musholla Ar-Raihan SD N 18/V Kuala Tungkal

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 03/TI Jalin Komunikasi Sosial di Warung Pak Hajat.

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dampingi Pemdes Salurkan BLT Kepada Warga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-01/Muara Sabak Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala Desa Pandan Sejahtera.

Berita Koramil

Dibidang Pertanian, Babinsa Serda Reza Aktif Mendampingi Petani Binaan.

Berita Koramil

Babinsa 03/Tungkal Ilir Bersama PPL Dampingan Petani Panen Padi Seluas 2 Ha.

BERITA

Disela-sela Komsos, Babinsa Ingatkan Protkes Kepada Warga Binaan.

BERITA

Korem 042 Gapu Lakukan Siaga Pengamanan Selama Cuti Lebaran.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Meninjau Pertumbuhan Tanaman Padi.

BERITA

Bersama Warga, Babinsa Patroli Cegah Karhutla.