Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Lakukan Patroli Karhutla. Covid-19 Belum Berakhir, Babinsa Ajak Warga Lakukan Penyemprotan Disinfektan. Dukung Swasembada Pangan, Babinsa Dampingi Warga Meninjau Pertumbuhan Padi. Eratkan Kebersamaan Dengan Warga Binaan, Babinsa Lakukan Komsos. Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Dampingi Petani Pantau Pertumbuhan Tanaman Jagung.

Home / BERITA / Berita Koramil

Selasa, 28 September 2021 - 20:22 WIB

Babinsa Desa Bangun Karya Lakukan Patroli Karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419 – 04/ Nipah Panjang melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

 

Seperti yang dilakukan kopda Mulyadi Bersama satgas karhutla melakukan patroli guna mencegah terjadinya karhutla  di wilayah Seputaran Seputaran desa bangun karya Kec.rantau rasau Kab. Tanjab Timur , Selasa (28/9/21).

 

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah rantau rasau adalah wilayah yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

BACA JUGA  Diakhir Bulan Ramadhan, Babinsa Terus Tingkatkan Pendampingan Terhadap Petani.

 

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 419-02/TU Terjun Langsung Menanam Padi

 

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Lakukan Pengecekan Embung, Cara Babinsa Dan Satgas Mengantisipasi Jika Terjadi Karhutla

BERITA

Jaga Kebersamaan, Babinsa Nipah Panjang Lakukan Komunikasi Sosial Bersama Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Kopda Syawaludin Dampingi Perawatan Tanaman Jagung.

BERITA

Babinsa dan petani cek pertumbuhan tanaman jagung.

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Turut Hadir dalam Pelaksanaan Sidang Istimewa Pengambilan Sumpah Jabatan, Pelantikan dan serah terima Jabatan  Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal yang Baru

BERITA

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Gelar Komsos Dengan Warga Binaan

Berita Koramil

Babinsa Pelda Lianri Lubis Bersama Sama Warga Binaan Membersihkan Sampah di Sungai Mendahara Ulu.

BERITA

Babinsa Bantu Warga Binaan Membersihkan Lahan Tanam.