Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Rakor dan Sinkronisasi Kegiatan Optimasi Lahan Dana APBN Tahun 2024 Kabupaten Tanjab Timur Ziarah dalam Memperingati HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana Danramil Turut Mensupport Gerakan Pangan Murah untuk Masyarakat Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Danramil 419-01/Muara Sabak Sosialisasi Penanggulangan Dampak Sismik di Kelurahan Rantau Indah Danramil Dampingi Tim Dirjed Tanaman Pangan dalam Kegiatan Opla dan Pompanisasi Di Muara Sabak

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Selasa, 9 Mei 2023 - 13:17 WIB

Babinsa Desa Bunga Tanjung Hadiri Launching Dapur Sehat Atasi Stunting

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Koptu Eko Hadi hadiri Launching Dapur Sehat Atasi Stunting ( Dashat ) Desa Bunga Tanjung Kec. Betara Kab.Tanjab Barat, Selasa (9/5/23).

 

Launching Dashat tersebut bertempat di Aula Kantor Desa Bunga Tanjung dan turut dihadiri oleh Camat Betara Nasrun S.E., Kepala Puskesmas Sukarejo H.Panggung Suprapto. Kepala Desa Bunga Tanjung Bapak Rahmat. Kadis P3AP2KB Kab. Tanjabbar Drs. Muhammad Yunus. Manajer Humas Jadestone Energy ( Lemang ) Pte.Ltd Ibu Indah Sanjaya. Babinsa, Bhabinkamtibmas serta Warga Desa penerima bantuan.

BACA JUGA  Pendampingan dan Monitoring Pembagian BLT-DD Tahap II oleh Koptu Wedi S Selaku Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu

 

Camat Betara Nasrun S.E dalam sambutannya mengatakan Launching Dapur Sehat Atasi Stunting ( Dashat ) adalah tindak lanjut penurunan Stunting di Kecamatan Betara.

 

Camat juga berharap semoga dengan ada Dapur Sehat ini penurunan Stunting bisa di atasi dengan tepat sasaran dengan metode asupan gizi sesuai dengan menu gizi yang terpenuhi.

 

Sementara itu, Kadis P3AP2KB Kab. Tanjabbar Drs. Muhammad Yunus menyampaikan dengan ada Dapur Sehat ini,membantu mendukung Program dari Bapak Bupati Tanjab Barat dalam mensukseskan Kampung Tangguh.

BACA JUGA  Serda M. Erwin Selaku Babinsa Pelabuhan Roro Kuala Tungkal Pantau Bongkar Muat Kapal KMP Sembilang.

 

Bersama sama kita menanggulangi Stunting,baik dari Pemerintahan Pusat, Pemerintah daerah,maupun dari perusahaan perusahaan sekitar. “Semoga dengan Kolaborasi ini percepatan penurunan angka Stunting akan tercapai,” Tutur Kadis P3AP2KB.

 

Dalam kegiatan ini pula dilaksanakan Pemberian bantuan PMT Balita Stunting dan Ibu Hamil di wilayah Desa Bunga Tanjung dari Jadestone Energy (Lemang) Pte.Ltd. (**)

Share :

Baca Juga

BERITA

Cegah hama, Babinsa dan petani kawal penuh pertumbuhan tanaman padi

Artikel

Keberhasilan Pengamanan Drag Race: Peran Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Patut Diapresiasi

BERITA

Anggota Kodim 0419/Tanjab Diberi Penyuluhan Virus Corona.

Berita Koramil

Babinsa Tungkal V Jalin Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Pelda Junaidi Hadiri Pertandingan FINAL Sepak Bola Camat CUP Dalam Rangka HUT Ke-74 RI.

BERITA

Pasi Ops Kodim 0419/Tanjab Hadiri Kegiatan Penyambutan Jemaah Haji

Berita Koramil

Babinsa Sertu M. Zaid Bersama Poktan Cek Tanaman Padi Jenis Inpara 3.

Berita Koramil

Babinsa Serda Eko Susilo Sambangi PT. SGAM Jalin Tali Silaturahmi.